Jakarta (ANTARA News) - Penyerang klub Manchester United, Wayne Rooney, akan tetap menjabat sebagai kapten Timnas Inggris di bawah arahan manajer sementara, Gareth Southgate, menyusul pengunduran diri Sam Allardyce dari kursi kepelatihan The Three Lions.

Dilansir dari Skysports, Jumat, Southgate telah mengkonfirmasi akan mendaftarkan nama Rooney sebagai kapten pada pertandingan Inggris melawan Malta dan Slovenia di Kualifikasi Piala Dunia Rusia.

Sebelumnya, Rooney mengemban ban kapten saat Timnas Inggris mengalahkan Slowakia dengan skor 1-0 pada awal bulan ini. Southgate diketahui telah berbincang dengan Rooney soal jabatan kapten itu.

Southgate ditetapkan sebagai pelatih sementara The Three Lions pada Selasa (27/9) malam setelah Allardyce dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sepakat untuk mengakhiri kerjasama akibat skandal Allardyce yang diungkap wartawan Daily Telegraph.

Soutgate yang berpengalaman menangani Inggris U-21 hingga saat ini, akan bekerja pada empat laga berikutnya tim Inggris, dimulai dari kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta pada 8 Oktober.

Southgate kemudian mengarahkan timnya untuk menghadapi Slovenia pada tiga hari kemudian. Di saat yang sama FA mencari pengganti pelatih permanen untuk Allardyce.

Sebuah sumber dari Skysports menyatakan FA tertarik untuk berbicara dengan mantan pelatih Schalke, Ralf Rangnick, terkait jabatan manajer Timnas Inggris.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016