Los Angeles (ANTARA News) - Walt Disney Studios bekerjasama dengan sutradara Jon Favreau untuk remake live action “The Lion King”, salah satu film animasi tersukses dalam sejarah.

Produksi itu akan membangun kesuksesan Disney yang meracik kembali cerita klasik untuk penonton kontemporer seperti yang sudah terjadi pada “Maleficent”, “Cinderella” dan “The Jungle Book”.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Walt Disney Studios dan sutradara Jon Favreau sedang meracik kembali The Lion King,” kata studio dalam keterangan pers dikutip AFP. 

Disney tidak merinci kapan film itu dirilis.

“Proyek ini menggunakan teknologi yang sama dengan film sukses The Jungle Book yang disutradarai Favreau dan rilis pada April silam dan meraup 965,8 juta dolar AS di seluruh dunia.”

Seperti Beauty and the Beast yang dinanti-nanti, dibintangi Emma Watson dan rilis tahun depan, The Lion King akan menyisipkan lagu-lagu dari film animasinya.

Studio itu sebelumnya mengumumkan mereka juga bekerja dengan Favreau di sekuel “The Jungle Book”, meski belum diumumkan kapan filmnya ditayangkan.

Dirilis pada 1994, “The Lion King” menjadi salah satu dari film animasi tersukses di dunia dengan box office global nyaris 1 miliar dolar AS.

Film itu meraih Oscar berkat lagu “Can You Feel the Love Tonight” dari Elton John dan Tim Rice, dan berkat score musik Hans Zimmer, ditambah dua Grammy Awards dengan lagu soundtrack yang terjual lebih dari 14 juta kopi.

Produksi untuk teater di Broadway mulai ditampilkan pada 1997 dan pertunjukan itu memenangi enam Tony Awards.

Diterjemahkan ke delapan bahasa, 23 produksi global film ini juga telah ditonton oleh 85 juta orang.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016