Jakarta (ANTARA News) - Bila nanti terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, bakal cagub Anies Baswedan menjanjikan beberapa hal untuk pemilih muda, salah satunya menyediakan ruang terbuka hijau (RTH) sebagai sarana berekspresi. 

"Kita ingin kota ini (Jakarta) membuka ruang partisipasi untuk anak muda. Kita ingin tempat-tempat terbuka menjadi tempat anak muda berekspresi," ujar dia saat melakukan kunjungan sebagai cagub di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat. 

Dia mengemukakan, ruang tempat anak muda berekspresi juga tersedia di berbagai kota metropolitan dunia. Para pemuda diberi ruang untuk mengekspresikan budaya. 

"Kota-kota metropolitan maju lainnya itu memberikan ruang untuk berekspresi, seni budaya," kata Anies. 

"Kita harapkan berdialog dengan generasi muda, apa yang ingin mereka lakukan. Kita tidak berjalan sendirian. Kita ingin pemerintah memfasilitasi generasi baru untuk ikut atur kotanya. Pemilik kota ini adalah masyarakatnya," tutur Anies. 

Anies tiba di kawasan Jatinegara sekitar pukul 09.00 WIB, tanpa ditemani cawagub Sandiaga Uno. Di sana, sejumlah elemen masyarakat, salah satunya para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komite Advokasi Penyandang Cacat Indonesia (KAPCI).

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016