Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang juga Wakil Ketua Umum PB PON XIX/2016 mengatakan pemberian bonus untuk atlet berprestasi asal Jawa Barat kemungkinan baru dapat dilakukan tahun 2017.

"Bonus atlet itu mungkin di 2017, jumlahnya saya belum tahu berapa pastinya," kata Deddy Mizwar usai menghadiri acara jumpa pers Festival Film Jawa Barat (FFJB) di Gedung Sate Bandung, Jumat.

Ia menuturkan keputusan untuk memberikan bonus atlet PON di APBD Jawa Barat tahun 2017 merupakan langkah bijak karena pada APBD Perubahan Jawa Barat tahun 2016 tidak dialokasikan untuk anggaran bonus atlet tersebut.

"Di APBD Perubahan (2016) atau sekarang sudah tidak bisa diotak-atik lagi. Makanya lebih bijak kalau di APBD 2017," ujar Deddy.

Ketika ditanyakan apakah bonus yang akan diberikan akan sama jumlahnya dengan bonus PON Riau, ia enggan berkomentar lebih lanjut.

"Ya mudah-mudah bisa lebih (dari bonus PON Riau). Kita lihat saja nanti," katanya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Heryawan menuturkan bonus untuk atlet asal Jawa Barat yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX masih dirahasiakan.

"Bonus masih kita rahasiakan karena yang lainnya juga sampai saat ini masih merahasiakan, tapi Insya allah, tentunya akan ada bonus," kata Ahmad Heryawan beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan dirinya akan sangat menghargai pencapaian yang telah ditorehkan oleh atlet-atlet yang berprestasi di PON XIX.

"Yang jelas kami akan menghargai atlet-atlet berprestasi, sebab untuk sampai ke prestasi emas itu mereka latihannya luar biasa. Mereka dua tahun terakhir ini kegiatannya cuma disi dengan latihan. Apalagi satu tahun terakhir, enggak ada pekerjaan lain selain latihan untuk mereka," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016