Jakarta (ANTARA News) - Pasukan pemerintah Suriah dan pemberontak bertempur sengit di utara Aleppo, Jumat, genap sepekan setelah mulainya ofensif tentara Suriah di bawah dukungan serangan udara Rusia untuk menduduki kembali suluruh penjuru kota itu.

Pasukan pemerintah Suriah mencatat kemajuan signifikan Kamis lalu di utara Aleppo dengan merebut kamp pengungsi Handarat yang jaraknya beberapa kilometer dari kota itu.

Observatorium HAM Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan pasukan pemerintah menancapkan posisinya di Handarat dan merebut wilayah sekitar Rumah Sakit Kindi Jumat pagi yang dekat ke pusat kota.

Sebuah stasiun televisi yang dioperasikan Hizbullah di Lebanon yang ikut perang membantu pemerintah Suriah juga mengatakan area Rumah Sakit Kindi telah diduduki. Namun pihak pemberontak membantahnya dengan menyatakan pertempuran masih berkecamuk.

Seorang perwira pemberontak mengatakan pasukan pemerintah Suriah membombardir distrik-distrik yang dikuasai pemberontak dengan artileri dari bukti di bagian timur Aleppo, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016