Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk kembali mewujudkan sinergi BUMN melalui kerja sama dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) untuk meningkatkan layanan kedua perusahaan.

"Dalam sinergi itu Telkom menyediakan sederetan solusi teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bagi Jiwasrata. Sebaliknya Jiwasraya memberi jaminan perlindungan asuransi kepada Telkom. Kerja sama ini ditargetkan berdampak potitif bagi peningkatan bisnis Telkom," kata Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, di Jakarta, Jumat.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama Telkom dan Jiwasraya dilakukan antara Alex J. Sinaga dengan Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim, yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Kamis (29/9), di Kantor Kementerian BUMN.

Menurut Alex, ruang lingkup kerja sama yang disepakati kedua belah pihak meliputi penggunaan produk dan jasa Telkom Group berupa layanan telepon, jaringan data dan internet, data center, contact center, core insurance dan aplikasi Jiwasraya.

Perusahaan penyedia asuransi BUMN ini akan memberikan penggunaan jasa pengelolaan asuransi milik Jiwasraya yang tidak terbatas pada asuransi jiwa, namun juga meliputi asuransi kesehatan, anuitas, serta asuransi-asuransi jiwa lainnya kepada Telkom Group.

Selain itu juga terkait dengan penggunaan jasa pengelolaan asuransi milik Jiwasraya yang tidak terbatas pada asuransi jiwa namun juga meliputi asuransi kesehatan, asuransi anuitas, dan asuransi jiwa lainnya untuk keperluan Telkom Group, serta jasa-jasa lainnya yang mendukung kerjasama kedua pihak.

"Dengan saling bersinergi mendukung pengembangan bisnis perusahaan melalui produk-produk unggulannya, baik Telkom maupun Jiwasraya diharapkan menjadi BUMN unggul yang dapat memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada masyarakat Indonesia," ujar Alex.

(R017)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016