Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk brand unggulan Pelumas Fastron Synthetic Oil pada kategori Oli Mobil berdasarkan survey digital melalui search engine, engine based, social media based, dan website based.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang sukses membangun popularitasnya di internet, sehingga mempunyai keunggulan dari brand yang lain di setiap kategori produknya, kata Pertamina Lubrincants dalam siaran persnya, Jumat.

Peraihan Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 merupakan sebuah momen untuk mengapresiasi seluruh pelanggan setia Pelumas Pertamina di Indonesia, seluruh audience, seluruh komunitas baik motor atau mobil yang telah setia mendukung eksistensi produk karya anak bangsa.

Dengan misi menjadi perusahaan pelumas berkelas dunia, Pertamina Lubricants berupaya untuk meningkatkan customer-experience secara menyeluruh khususnya di era digital ini.

Ketika industri pelumas kini sudah semakin dinamis dalam hal produk dan demographis, Pertamina Lubricants terus beradaptasi, bergerak dengan cepat, dan tentunya beinteraksi serta mendengar apapun yang disampaikan oleh konsumen.

Menurut Pertamina Lubricants, Indonesia sudah dapat disebut sebagai bangsa digital yang dibuktikan dengan jumlah pengguna internet dan sosial media yang kian tumbuh setiap tahunnya.

Untuk menghadapi berbagai konsumen yang sudah terbilang sangat internet-savvy, Pertamina Lubricants terus secara aktif beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan pola pikir konsumen serta pattern atau kebiasaan-kebiasaan yang terjadi dalam ranah digital ini.

Mengimbangi tren tersebut, Pertamina Lubricants kian melakukan kampanye dan aktivasi sosial media sebagai medium komunikasi yang berkaitan erat dengan rangkaian kegiatan marketing, corporate events, pameran otomotif dan tanggal-tanggal penting lainnya seperti Hari Pelanggan Nasional.

Sepanjang tahun 2016, Pertamina Lubricants sudah membuktikan eksistensinya dalam ranah digital dengan banjirnya engagement dan antusias audience untuk setiap aktivasi dan kampanye yang dilakukan.

Pada Lebaran atau Idul Fitri Pertamina Lubricants mengajak para keluarga untuk berbagai kebahagiaan akan kebersamaan dengan melakukan foto “Wefie” dengan hashtag #TemuEnduro dengan hadiah pelumas dan paket merchandise lainnya.

Kemudian pada Gaikindo Indonesia International Autoshow 2016 (GIIAS), Pertamina Lubricants meluncurkan hashtag #PTPLonGIIAS dimana pada audience dan peserta pameran dapat diajak untuk menjawab berbagai triva quiz mengenai produk Pertamina Lubricants dan melakukan “Selfie Contest” dengan hadiah pelumas Pertamina.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016