Jakarta (ANTARA News) - Leipzig berhasil naik ke posisi tiga klasemen sementara Bundesliga usai mengalahkan Augsburg dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan keenam di Stadion Red Bull Arena, Sabtu dini hari WIB.

Leipzig naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 12 poin dari enam laga, menggeser FC Koln dan Borussia Moencengladbach ke posisi empat dan lima.

Leipzig pun hanya berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen dan menyamai poin Borussia Dortmund di posisi kedua. Adapun Augsburg tertahan di posisi 11 dengan enam poin.

Leipzig membuka keunggulan 1-0 lewat sepakan kaki kiri Emil Forsberg yang dilepaskan dari sudut sempit meneruskan serangan yang dilancarkan Marcel Sabitzer pada menit 11.

Namun Augsburg hanya membutuhkan tiga menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Ji Dong-Won hasil assist Daniel Baier.

Leipzig kembali unggul saat umpan Marcel Sabitzer diteruskan tendangan kaki kiri Yussuf Poulsen untuk menjebol gawang Augsburg kedua kalinya pada menit 52.

Pada pertengahan babak kedua, Leipzig memiliki peluang dari aksi Timo Werner dan Bernardo namun tidak berbuah gol.

Yussuf Poulsen dan Naby Keita berupaya untuk menambah keunggulan Leipzig saat laga sudah memasuki menit 89 melalui serangan terbuka dari sisi sayap, namun skor 2-1 untuk kemenangan Leipzig bertahan hingga akhir laga, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Leipzig (4-4-2):
Gulacsi, Fernandes, Orban, Compper, Halstenberg, Keita, Demme (Ilsanker), Sabitzer, Forsberg (Kaiser), Poulsen, Werner (Burke).

Augsburg (4-2-3-1):
Hitz, Verhaegh, Gouweleeuw, Hinteregger, Stafylidis, Kacar (Altintop), Baier, Ji,  Koo, Max (Schmid), Finnbogason.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016