Jakarta (ANTARA News) - Real Sociedad berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ketujuh di Stadion Anoeta, Sabtu dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Real Sociedad diciptakan bekas penyerang Arsenal asal Meksiko, Carlos Vela, pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa Real Sociedad naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan perolahan 10 poin dari tujuh laga, di sisi lain Real Betis turun satu tingkat ke posisi 11 dengan delapan poin.

Pada jalannya laga, Real Betis memiliki peluang matang saat umpan diagonal Alex Martínez disambut sundulan Ruben Castro pada menit 44. Sayang tandukan Castro melambung di atas gawang Real Sociedad.

Real Sociedad mengancam gawang Betis saat umpan Xabi Prieto diteruskan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti oleh Hector, namun tidak juga berbuah gol pada menit 52.

Gol yang ditunggu suporter Real Sociedad akhirnya tercipta pada menit 63 melalui tendangan kaki kiri Carlos Vela yang melanjutkan umpan silang Mikel Oyarzabal. Real Sociedad unggul 1-0.

Real Sociedad memiliki dua peluang dari aksi Zaldua dan Oyarzabal saat laga memasuki 10 menit terakhir. Namun hingga akhir laga tidak ada gol tambahan tercipta sehingga Sociedad menang 1-0, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Real Sociedad (4-3-3):
Rulli, Zaldua, Navas, Inigo Martinez, Ortega, Prieto, Illarramendi, Zurutuza, Vela (Canales), Jose (Juanmi), Oyarzabal.

Real Betis (4-3-3):
Adan, Piccinini, Cabrera, Pezzella, Martinez, Ceballos, dos Santos Araujo, Gutierrez (Brasanac), Joaquin (Musonda), Moreno, Ruben Castro (Leiva).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016