Jakarta (ANTARA News) - Liverpool meraih kemenangan atas Swansea City dengan skor 2-1 berkat gol yang diciptakan James Milner dari titik putih pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ketujuh di Stadion Liberty, Sabtu.

Liverpool sempat tertinggal 0-1 hingga akhir babak pertama, namun sepakan Firminho dan penalti Milner memastikan pasukan Juergen Klopp mengamankan tiga poin hasil kemenangan.

Kemenangan ini mengantar Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 16 poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Adapun The Swans diperingkat 17 dengan empat poin.

Pada jalannya pertandingan, Liverpool dikejutkan dengan gol cepat Swansea yang diciptakan Leroy Fer dari umpan pendek Van der Hoorn saat laga baru berumur 8 menit.

Sejumlah serangan yang dilancarkan The Reds pun terkendala rapatnya pertahanan Swansea. Liverpool bahkan terpaksa menarik keluar Adam Lallana akibat cedera dan posisinya digantikan Daniel Sturridge.

Aksi Sadio Mane di akhir babak pertama nyaris membuat skor menjadi imbang, namun kesigapan bek Swansea Jordy Amat membuat peluang pemain asal Senegal itu tidak berbuah gol.

Pada awal babak kedua Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sentuhan Roberto Firminho yang menerima umpan Henderson dari tendangan bebas Coutinho.

Usai menyamakan kedudukan, Liverpool bermain semakin menyerang sehingga Swansea melakukan tiga pergantian pemain untuk menahan serangan The Reds.

Pasukan Juergen Klopp memiliki peluang saat umpan tendangan penjuru Coutinho berhasil ditanduk Sturridge, sayang arah bola tidak akurat pada menit 70.

Liverpool akhirnya berbalik unggul 2-1 berkat eksekusi tendangan penalti James Milner menyusul pelanggaran Angel Rangel terhadap Firminho pada menit 83.

Menjelang laga selesai, Liverpool mengemas dua peluangh matang dari sontekan Coutinho dan Origi, namun kedudukan 2-1 untuk The Reds bertahan hingga laga selesai, demikian laporan dari situs Premier League.

Susunan pemain:
Liverpool (4-3-3):
Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Lallana (Sturridge), Henderson, Wijnaldum (Can); Mane, Coutinho, Firmino (Origi).

Swansea (4-3-3): Fabianski; Rangel, Van der Hoorn, Amat, Naughton; Fer (Fulton), Cork, Britton (Ki); Routledge (Modou Barrow), Sigurdsson, Borja.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016