Jakarta (ANTARA News) - FC Koln berhasil menahan imbang 1-1 Bayern Muenchen sekaligus menyudahi lima kemenangan beruntun yang diraih raksasa Jerman tersebut pada pertandingan Bundesliga pekan keenam di Allianz-Arena, Sabtu.

Kendati imbang namun Bayern Munchen tetap aman di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 16 poin dari enam laga hasi dari lima kemenangan beruntun dan satu imbang. Adapun FC Koln di posisi empat klasemen dengan 12 poin.

Pasukan Carlo Ancelotti sebenarnya mampu mencetak keunggulan lewat gol yang diciptakan Joshua Kimmich melalui sundulan untuk menyambut umpan silang akurat yang dilepaskan Juan Bernat pada menit 40.

Pada awal babak kedua, Bayern memasukkan Thomas Müller untuk menggantikan Arjen Robben yang diduga mengalami cedera.

Penonton di stadion Bayern Muenchen seketika terdiam saat Anthony Modeste melepaskan tendangan kungfu yang mengantar bola masuk ke gawang Manuel Neuer untuk membuat skor menjadi seri 1-1 pada menit 63.

Pada menit 70, Ancelotti memainkan Arturo Vidal dan David Alaba untuk menggantikan Coman dan Renati Sanches.

Vidal memiliki peluang dari tendangan langsung setelah menerima umpan diagonal Muller pada menit 89. Namun skor seri 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Koln (4-4-2):
Horn; Sorensen, Mavraj, Heintz, Hector; Risse, Hoger, Lehmann, Rausch; Modeste, Osako.

Bayern Munich (4-3-3): Neuer; Rafinha, Martinez, Hummels, Bernat; Kimmich, Alonso, Sanches; Robben (Muller), Lewandowski, Coman.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016