Jakarta (ANTARA News) - Mitsuko Horie, penyanyi lagu soundtrack anime Jepang “Candy Candy”, ingin membawa batik Indonesia ke kampung halamannya sebagai oleh-oleh.
 
“Saya ingin bawa dompet batik, lalu belum tahu apa lagi karena belum sempat keliling kota,” ujar Mitsuko di Indonesia Comic Con 2016, Jakarta Convention Center, Sabtu (1/10) malam.
 
Perempuan paruh baya yang akrab disapa Micchi itu justru meminta usul pada para wartawan mengenai benda apa yang cocok dibawa sebagai oleh-oleh dari Indonesia.
 
“Apa lagi ya? Kalau bumbu, lebih baik beli apa?” tanya Micchi yang mendapat saran untuk membeli sambal.
 
Micchi yang juga aktif sebagai pengisi suara anime itu untuk pertama kalinya tampil di Indonesia Comic Con 2016, Sabtu malam. Meski usianya sudah tidak muda, ia masih berhasil memukau penonton dengan suara imut dan genit khas perempuan di kartun Jepang.
 
“Saya tidak ada bayangan apa-apa tentang penonton Indonesia,” kata penyanyi yang aktif sejak 1969.
 
Maka, dia merasa terharu dan terkejut karena banyak penonton Indonesia yang bisa ikut melafalkan lirik-lirik soundtrack “Candy Candy” dan “Remi, Nobody’s Girl”. 
 
“Saya jadi tertular semangat mereka,” imbuh penyanyi yang baru kali ini menginjakkan kaki di Jakarta.
 
 
Mitsuko Horie adalah pengisi suara Sailor Galaxia di Sailor Moon; Sailor Stars dan Remi di the Nippon Animation World Masterpiece Theater series Remi, Nobody's Girl. Dia juga menjadi juri dalam Animax Anison Grand Prix.

Pewarta: Nanien
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016