Ini harus dibicarakan empat partai, terlebih ada partai non parlemen yang bergabung sehingga harus didiskusikan dahulu
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli mengatakan susunan resmi tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, akan diumumkan pada Selasa (4/10) setelah dilakukan pembicaraan dengan partai politik pengusung.

"Kemungkinan awal pekan depan (sudah ada tim pemenangan) lalu bisa langsung running," katanya saat menghadiri deklarasi Agus Fans Club, di Kantot DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu.

Nachrowi mengatakan, para pimpinan empat partai koalisi yaitu Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN akan bertemu dahulu sebelum memutuskan susunan tim pemenangan.

Menurut dia, saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan memimpin tim pemenangan tersebut, karena masing-masing partai memiliki kader yang merupakan tokoh masyarakat di Jakarta.

"Belum tentu (pimpinan tim pemenangan berasal dari parpol pemilik kursi terbanyak), karena masing-masing partai memiliki tokoh," ujarnya.

Dia mengatakan, ketua umum empat partai koalisi itu akan bertemu dahulu karena pasangan Agus-Sylviana merupakan representasi keempat parpol tersebut sehingga harus dibahas secara bersama.

Menurut dia, siapapun yang ditunjuk sebagai ketua tim, termasuk dirinya, harus siap menjalankan tugas memenangkan pasangan Agus-Sylviana.

"Ini harus dibicarakan empat partai, terlebih ada partai non parlemen yang bergabung sehingga harus didiskusikan dahulu," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016