...pada malam harinya, FT sempat mengkonsumsi minuman keras...
Gorontalo, Gorontalo (ANTARA News) - Kepala Polda Gorontalo, Brigadir Jenderal Hengkie Kaluara, menjenguk warga korban kecelakaan lalu-lintas tertabrak mobil anggota polisi setempat. Korban ditabrak mobil anggota polisi setempat saat berpawai 1 Muharram.

Kaluara menjenguk korban itu di Rumah Sakit MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu.

Usai mendapatkan laporan lima warga menjadi korban tabrakan mobil yang dikemudikan polisi anggotanya berpangkat brigadir polisi dari Satuan Sabhara Polres Gorontalo, Kaluara langsung meluncur ke rumah sakit itu. 

Setelah mendapat laporan itu, dia kontan memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mempersiapkan anggota yang melaksanakan tugas untuk di cek kesiapannya.

"Saya minta perhatian seluruh jajaran, selalu mempersiapkan anggota yang akan bertugas untuk dicek kesiapannya, baik fisik maupun kelengkapan dan diberi arahan yang jelas sebelum melaksanakan tugas, agar kasus kecelakaan lalu-lintas itu tidak terjadi lagi," katanya. 

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, AKBP Mosyan Nimitch, mengatakan, polisi pengendara mobil jenis Grand Livina yang menabrak peserta pawai tertidur saat mengemudi.

"Menurut pemeriksaan awal, Brigadir FT mengemudikan mobilnya dari arah Kantor BRI Cabang Limboto dan akan lewat Menara Pakaya," kata dia. Tabrakan itu terjadi pada pagi hari.

"Namun saat melintasi depan Mesjid Baiturrahman, Ia tertidur saat sedang mengendarai mobil karena pada malam harinya, FT sempat mengkonsumsi minuman keras," kata Nimitch. FT menabrak orang-orang di barisan motor yang diparkir di tepi jalan di tempat kejadian. 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016