Jakarta (ANTARA News) - Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia Serie A usai menundukkan tim papan bawah klasemen, Empoli, pada pertandingan pekan ketujuh di Stadion Castellani, Minggu.

Juventus mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan, unggul empat poin dari Napoli pada peringat kedua yang akan menghadapi Atalanta beberapa saat lagi. Adapun Empoli menempati posisi 19 dengan mengumpulkan empat poin.

Juventus membawa pulang tiga poin kemenangan kandang Empoli berkat tiga gol yang dicetak duet penyerang asal Argentina, Paolo Dybala dan Gonzalo Higuain, pada babak kedua.

Paulo Dybala membuka keunggulan Juventus saat tendangan kaki kirinya meluncur masuk ke tengah gawang Empoli setelah menerima umpan Alex Sandro pada menit 65.

Dua menit dari gol pertama, giliran Gonzalo Higuain yang memaksa kiper Empoli memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya. Higuain mencetak gol dari sepakan di luar kotak penalti menyusul umpan pendek Lemima.

Juventus memastikan kemenangan 3-0 setelah tendangan kaki kanan Higuain berbuah gol keduanya pada laga ini, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Empoli:
Skorupski; Zambelli, Cosic, Bellusci, Pasqual; Tello, Mauri, Croce; Krunic (Diousse); Pucciarelli, Maccarone (Marilungo)

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira (Lemima), Hernanes, Pjanic (Sturaro), Alex Sandro; Higuain, Dybala (Pjaca)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016