Banjarmasin (ANTARA News) - Manajer PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB menyatakan, dirinya mulai gerah dengan kekalahan yang didapatkan Barito Putera di putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 hingga akan melakukan perombakan besar-besaran di tubuh tim.

Barito Putera kala menjamu PSM Makasar di Stadion 17 Mei Banjarmasin (1/10) mengalami kekalahan yang ketiga kali di putaran kedua liga TSC ini dengan skor 1-2, di mana sebelumnya pada saat menjamu Mitra Kukar juga mengalami kekalahan 0-1, dan pada laga tandang melawan Persegres Gresik United kalah 1-2, hanya bisa bermain imbang kala bertandang melawan Bhayangkara Surabaya United dengan skor 1-1.

Atas rentetan kekalahan ini, membuat Barito Putera yang diasuh pelatih Mundari Karya hanya mengoleksi satu poin, H Hasnuryadi Sulaiman HB menyatakan sangat kecewa dengan performa timnya musim ini.

"Padahal sudah diberi keleluasaan untuk membentuk tim dari awal sampai sekarang, belum bisa memberikan bukti bahwa tim ini akan berprestasi, hal ini harus kita ambil tindakan secepatnya, mengingat waktu sudah hampir berakhir kompetisi TSC," ujar Hasnuryadi dalam pesan singkat Whast App kepada awak media, Minggu.

Dia pun memastikan pula, perubahan di tim kursi pelatih akan menjadi prioritas utama, selain itu pula semua bagian tim dirombak total termasuk pemain.

"Kita ingin perubahan supaya Barito Putera bisa berprestasi lagi dan membahagiakan masyarakat Kalsel dengan mengharumkan nama daerah di kancah persepakbolaan nasional," tutupnya.

Berbagai kalangan pecinta Barito Putera diantaranya M Ridho warga Banjarmasin menyatakan pula kekecewaan terhadap kekalahan yang terus terjadi ditim sepak bola dukungannya itu, apalagi di kandang sendiri.

"Saya lihat Barito Putera tidak setangguh dulu lagi, bahkan Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menjadi kandang Barito Putera tidak lagi angker bagi tim lawan, ini membuat kita pusing saat menontonnya," tuturnya.

Dia menyatakan, sangat mendukung kalau manajemen Barito Putera ingin melakukan perombakan habis-habisan ditubuh tim itu, termasuk mengganti pelatihnya.

"Kita jadi rindu pelatih Salahuddin, dia bisa membawa Barito Putera berjaya, dan saya yakin suporter juga berpendapat sama," ujarnya.

Pewarta: Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016