Jakarta (ANTARA News) - Manchester United (MU) ditahan imbang Stoke City dengan skor 1-1 pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ketujuh di Stadion Old Trafford.

Bekas gelandang Liverpool yang kini memperkuat Stoke, Joe Allen, mencetak gol yang membuyarkan kemenangan MU saat pertandingan tersisa delapan menit waktu normal.

Hasil imbang ini membuat pasukan Jose Mourinho cuma naik satu peringkat ke posisi enam dengan perolehan 13 poin, sementara Stoke City naik satu tingkat ke posisi 19 dengan tiga poin.

Pada jalannya laga, Manchester United harus menunggu hingga menit 69 untuk mencetak gol melalui tendangan Anthony Martial yang masuk sebagai pemain pengganti Jesse Lingard.

Martial menaklukkan kiper Stoke, Grant, lewat tandangan kerasnya setelah menerima umpan Wayne Rooney yang juga baru masuk pada menit 67 menggantikan Juan Mata.

Manchester United yang memanfaatkan momentum keunggulan mencoba menambah gol dari aksi Ibrahimovic yang lolos dari kawalan bek Stoke. Namun Grant berhasil mematahkan tendangan pemain Swedia itu pada menit 73.

Pada menit yang sama, bekas bek MU yang menjadi kapten Stoke, Ryan Shawcross, juga memblokir upaya Rashford untuk mencetak gol.

Namun Stoke City berhasil mencuri gol untuk menyamakan kedudukan berkat sentuhan Joe Allen yang meneruskan boha hasil tendangan Joe Walters pad menit 82.

MU yang memburu kemenangan langsung memasukan Memphis Depay menggantikan Herrera guna menambah daya gedor tim.

Salah satu peluang emas bagi MU tercipta menjelang akhir laga saat tandukan Pogba hanya membentur mistar gawang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Man United:
De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera (Depay), Pogba; Lingard (Martial), Mata (Rooney), Rashford; Ibrahimovic.

Stoke: Grant, Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters; Cameron, Whelan, Allen; Shaqiri (Bardsley), Bony, Arnautovic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016