Los Angeles (ANTARA News) - Film fantasi Fox "Miss Peregrine's Home For Peculiar Children" menjadi film paling populer di Amerika Utara akhir pekan ini.

"Miss Peregrine's Home For Peculiar Children" menempati puncak tangga film mingguan box office dengan hasil sekitar 28,5 juta dolar AS pada akhir pekan penayangan perdananya di 3.522 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada menurut estimasi comScore.

Film yang disutradarai oleh Tim Burton itu memperoleh nilai "B+" dari para penonton pemutaran perdana di CinemaScore dan saat ini mendapat 64 persen ulasan positif di laman pengulas film RottenTomatoes.

Secara keseluruhan penonton film itu meliputi 41 persen pria dan 59 persen perempuan dan 51 persen dari seluruh penontonnya berusia 25 tahun ke bawah.

Drama laga Lionsgate "Deepwater Horizon" menempati peringkat kedua pada penayangan perdananya dengan estimasi pendapatan penjualan tiket 20,6 juta dolar AS.

Film itu mendapat nilai "A-" dari penonton pemutaran perdana di CinemaScore dan mendapat 82 persen ulasan positif di RottenTomatoes.

"The Magnificent Seven" dari Sony turun ke peringkat ketiga akhir pekan ini. Pendapatan kotornya 61,6 juta dolar AS lebih di Amerika dan Kanada dalam dua pekan dan sekitar 15,7 juta dolar AS selama akhir pekan ini, turun 54,8 persen dibandingkan dengan hasil penjualan tiket akhir pekan lalu.

Penghuni peringkat 10 teratas tangga film box office lain akhir pekan ini antara lain "Storks" (13,8 juta dolar AS), "Sully" (8,4 juta dolar AS), dan "Masterminds" (6,6 juta dolar AS).

Selanjutnya ada "Queen Of Katwe" (2,6 juta dolar AS), "Don't Breathe" (2,4 juta dolar AS), "Bridget Jones's Baby" (2,3 juta dolar AS) dan "Snowden" (dua juta dolar AS), demikian menurut warta kantor berita Xinhua.

Penerjemah: Maryati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016