Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 44 SD dan SMP berlaga di Sirnas-MILO School Competition Banjarmasin untuk memperebutkan Piala MILO. 

Pada kategori beregu, kompetisi ini diikuti oleh peserta dari sembilan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yaitu Kab. Tabalong, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Balangan, Kab. Banjar, Kab. Barito Kuala, Kab. Kotabaru, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin. 

Di samping itu, sebanyak 46 klub bulu tangkis juga akan bertanding pada kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15.

Wasit Sirnas-MSC Banjarmasin Ir. H. Acep Kusumahady dalam keterangannya, Senin mengungkapkan, pihaknya senang dengan penyelenggaraan tahun ini karena dengan adanya sirkuit nasional, hal ini akan semakin memacu semangat para peserta karena mereka dapat mengejar poin ranking. 

"Semoga nantinya kegiatan SIRNAS-MILO School Competition yang diselenggarakan di Banjarmasin dapat melahirkan atlet nasional yang dapat membanggakan Indonesia seperti Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting," katanya.

Sementara Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengucapkan, "Selamat bertanding kepada para peserta SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. Berikan yang 
terbaik dan tetaplah selalu menjaga nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kerja sama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati."

Setelah sukses diselenggarakan di kota Pekanbaru, Cirebon dan Solo, kini Sirnas-MSC memasuki putaran keempat di GOR Hasanuddin Banjarmasin mulai 3-8 Oktober. Ini merupakan kedua kalinya event ini hadir di Banjarmasin setelah sebelumnya diadakan di tahun 2009.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016