Zagreb (ANTRA News) - Ivan Rakitic bergabung dengan Luka Modric dan Dejan Lovren di tepi lapangan, dan ketiga pemain bintang yang cedera itu akan absen pada pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dimainkan Kroasia melawan Kosovo dan Finlandia, kata pelatih Ante Cacic pada Senin.

Pengatur permainan berusia 28 tahun itu menepi karena tendon achillesnya tertarik, sedangkan Modric dipastikan absen sebulan setelah menjalani operasi lutut pada pekan lalu, lapor Reuters.

"Modric, Rakitic, dan Lovren dipastikan absen untuk pertandingan-pertandingan kualifikasi mendatang namun saya telah memiliki ide yang jelas mengenai siapa yang akan menggantikan mereka di tim inti," kata Cacic pada konferensi pers.

"Tendon Achilles yang tertarik memaksa Rakitic absen saat Barcelona kalah 3-4 di markas Celta Vigo pada Minggu, sedangkan Lovren dililit cedera pangkal paha, namun keduanya tidak memerlukan operasi."

Kroasia, yang bermain imbang 1-1 saat menjamu Turki pada pertandingan pembukaan Grup I mereka, akan melawat ke Kosovo pada Kamis dan mengunjungi Finlandia pada Minggu.

Cacic memahami bahwa hanya dua kemenangan yang akan mampu memperkecil masalah Kroasia, yang diganggu dengan fakta bahwa sejumlah pemain intinya tidak masuk tim inti di klub masing-masing.

"Beberapa hal tidak berada dalam kendali saya namun tidak akan ada alasan jika kami tidak memenangi kedua pertandingan itu, karena kami merupakan tim dengan peringkat yang lebih baik dibanding Kosovo dan Finlandia," kata pria 63 tahun itu.

"Hal terpenting adalah semua penyerang kami berada dalam kondisi bugar."
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016