Direksi Henderson telah menerima saran finansial dari Bank of America Merrill Lynch dan Centerview Partners serta saran hukum dari Freshfields Bruckhaus Deringer LLP sehubungan dengan merger ini. Dalam memberikan saran mereka kepada Direksi Henderson, Bank of America Merrill Lynch dan Centerview Partners mengandalkan penilaian komersial Direksi Henderson terhadap merger ini.

 

Rekomendasi Dewan Direksi Janus

 

Dewan Direksi Janus telah menyetujui merger ini, menyatakan bahwa merger ini dianjurkan, adil dan untuk kebaikan Janus serta para pemegang sahamnya dan akan merekomendasikan agar para pemegang saham Janus melakukan pemungutan suara untuk menngadopsi kesepatan terkait merger tersebut dalam pertemuan khusus pemegang saham Janus yang akan dilaksanakan untuk tujuan penerapan kesepakatan merger.

 

Janus Capital Group Inc. mendapatkan saran hukum dari Loeb Spencer House Partners, sebuah divisi perbankan investasi dari Loeb Partners Corporation and Skadden, Arps, Slate, Meagher and Flom LLP and Affiliates.

 

Rangkuman Jadwal

 

Kegiatan kunci                                                    Tanggal

Pengumuman merger                                        3 Oktober 2016

Hasil 3Q Janus                                                    25 Oktober 2016

Pernyataan perdagangan 3Q Henderson         27 Oktober 2016

Hasil FY16 Henderson                                        9 Februari 2017

Perkiraan hasik FY16 Janus                                25 Februari 2017

Publikasi dokumentasi merger                          setelah hasil FY16

Penyempurnaan merger

 

 

Janus Henderson Global Investors melakukan perdagangan di NYSE

Henderson berencana untuk menghentikan perdagangan di LSE

CDIs Janus Henderson Global Investor terus melakukan perdagangan di ASX

 

Q2 2017

 

 

Perdagangan Saat Ini

 

Nilai aset yang dikelola Henderson per 31 Agustus 2016 sebesar £100 milyar  (per 30 Juni 2016: £95 milyar).

 

Kesepakatan Merger

 

Pada 3 Oktober 2016 Henderson dan Janus menjalani tahap Kesepatan dan Rencana Merger ("Merger Agreement") terkait dengan penyatuan bisnis Henderson dan Janus. Berdasarkan Kesepakatan Merger tersebut, anak perusahaan yang baru dibentuk dan sepenuhnya langsung dimiliki oleh Henderson akan bergabung dengan dan melebur dengan Janus, di mana Janus sebagai perusahaan yang masih bertahan dan sepenuhnya menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya langsung dimiliki oleh Henderson. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tercantum dalamKesepakatan Merger, setiap bagian dari saham biasa Janus akan ditukar dengan 4,7190 saham biasa Henderson.

 

Terkait dengan Kesepakatan Merger, Dai-ichi telah menandatangani kesepakatan pemungutan suara dengan Henderson dan Janus, sesuai dengan yang telah disepakati untuk memilih saham Janus dalam mendukung merger tersebut.

 

Henderson dan Janus bermaksud agar merger tersebut dapat memenuhi kualifikasi sebagai reorganisasi untuk tujuan pajak pendapatan di Amerika Serikat.

 

Kesepakatan merger memuat representasi kebiasaan dan jaminan yang saling menguntungkan yang dibuat oleh Henderson dan Janus, dan juga memuat perjanjian pra penutupan yang saling menguntungkan, termasuk di antaranya perjanjian (i) untuk mengoperasikan bisnisnya dalam kegiatan yang konsisten dengan praktik-praktik di masa lalu dalam semua hal yang materil dan untuk menahan diri dari mengambil tindakan tertentu tanpa persetujuan pihak lain (dengan tunjangan untuk menyatakan dan membayar dividen yang disebut di atas), (ii) tidak meminta, memulai, sengaja mendorong atau secara sadar mengambil tindakan lainnya yang dirancang untuk memfasilitasi dan, tunduk pada pengecualian tertentu, tidak berpartisipasi dalam diskusi maupun negosiasi apapun, terkait usulan dari transaksi alternatif apapun, (iii) tunduk pada pengecualian tertentu, tidak menarik, memenuhi syarat atau memodifikasi dukungan dewan dieksinya terhadap Kesepakatan merger dan (iv) untuk menggunakan upaya-upaya terbaik dan wajar dari masing-masing pihak untuk mendapatkan persetujuan dari peraturan pemerintah dan juga pihak ketiga.

 

Kesepakatan merger memuat hak-hak terminasi tertentu masing-masing untuk Henderson dan Janus, termasuk dalam hal (i) merger tersebut tidak disempurnakan pada atau sebelum 30 September 2017 ("Outside Date"), (ii) persetujuan terkait merger tersebut oleh para pemegang saham Henderson atau pemegang saham Janus tidak diperoleh pada rapat pemegang saham masing-masing atau (iii) jika terdapat pembatasan yang mencegah, menjadikan ilegal ataupun melarang penyempurnaan merger ini menjadi final dan tidak dapat diajukan banding. Selain itu, masing-masing Henderson dan Janus dapat mengakhiri Kesepakatan Merger sebelum pertemuan pemegang saham pihak lain jika, antara lain, dewan direksi pihak lain tersebut telah mengubah rekomendasinya bahwa para pemegang sahamnya menyetujui merger tersebut dan menerapkan Kesepakatan Merger.

 

Lebih lanjut Kesepakatan Merger ini juga menyebutkan bahwa jika Henderson dan Janus menghentikan Kesepakatan Merger dikarenakan kegagalan pemegang saham pihak lain untuk menyetujui merger tersebut pada pertemuan pemegang saham, Henderson atau Janus, dalam hal ini, akan memberikan penggantian kepada pihak lain atas biaya dan pengeluaran yang dikenakan senilai 10 juta USD (sekira £8 juta) dan bahwa, pada saat berakhirnya Kesepakatan Merger tersebut dalam keadaan tertentu, termasuk (i) perubahan dalam rekomendasi dewan direksi Henderson atau Janus atau (ii) pemberhentian Kesepakatan Merger oleh Henderson atau Janus, dikarenakan kegagalan para pemegang saham pihak lain untuk menyetujui merger tersebut atau karena merger tersebut tidak terlaksan pada saat "Outside Date", pada saat ada tawaran atau usulan untuk suatu transaksi alternatif berkenaan dnegan pihak tersebut (dan pihak tersebut memasuki atau menjalankan suatu transaksi alternatif dalam periode 12 bulan ), Henderson atau Janus, dalam hal ini, akan membayar pihak lain biaya pengehentian atau terminasi setara dengan 34 juta USD (sekira £26 juta) secara tunai.

 

Peraturan

 

Merger ini tunduk pada persetujuan peraturan yang ada, termasuk, di antaranya, masa berakhir atau penghentian masa tunggu di bawah Hart-Scott-Rodino Antitrust Improvements Act tahun 1976, persetujuan merger oleh Financial Industry Regulatory Authority, Inc dan persetujuan merger oleh Financial Conduct Authority (“FCA”) sehubungan dengan Henderson yang menjadi pengendali entitas Janus yang disahkan oleh FCA.

 

Kondisi Merger

 

Penutupan merger ini tunduk pada kondisi di mana transaksi dengan ukuran dan jenis ini termasuk, di antaranya, sebagai berikut: (i) persetujuan merger oleh para pemegang saham Janus, (ii) persetujuan oleh para pemegang saham Henderson yang terlibat merger, perubahan nama Henderson Group plc menjadi Janus Henderson Global Investors plc, perubahan tertentu terhadap Memorandum dan Anggaran Dasar Henderson, London Delisting (iii) persetujuan peraturan mengacu pada yang disebutkan di atas, (iv) SEC setelah menyatakan Pernyataan Pendaftaran Henderson yang efektif berkaitan dengan saham henderson yang akan dikeluarkan saat merger, dan saham Henderson tersebut telah disetujui untuk didaftarkan di NYSE, (v) tidak adanya penilain, perintah ataupun keputusan yang mencegah ataupun menjadikan pelaksanaan merger tersebut menjadikan ilegal, (vi) persetujuan perjanjian penasehat investasi baru sehubungan dengan 67,5 % dana publik Janus, dan (vii) tidak adanya pelanggaran representasi dan jaminan oleh Henderson dan Janus (tunduk pada kualifikasi materialitas) dan kepatuhan materil oleh masing-masing Henderson dan Janus terhadap perjanjian tersebut.

 

Kesepakatan Dai-ichi

Dai-ichi, pemegang saham mayoritas Janus, telah berkomitmen untuk mendukung langkah merger ini dan yakin kalau langkah ini akan semakin memperkuat kerjasama globalnya dengan Janus Henderson Global Investors. Pasca merger, Dai-ichi akan memegang saham sekitar 9% dari perusahaan gabungan ini dan siap untuk kembali menggelontorkan investasinya pada perusahaan gabungan ini guna meningkatkan kepemilikan sahamnyanya hingga setidaknya mencapai 15%. Untuk mendukung Dai-ichi mewujudkan ambisi kepemilikannya, kedua perusahaan yang dimerger telah sepakat, namun tetap tunduk pada poin-poin kesepakatan merger, untuk menjual opsi Dai-ichi guna berkontribusi hingga 5% dari saham Janus

Henderson Global Investors. Dai-ichi berencana untuk menggelontorkan investasi tambahan pada lini produk Janus Henderson Global Investors, pasca penutupan merger, hingga USD500 juta, sehingga total aset investasi Dai-ichi pada Janus Henderson Global Investors akan mencapai USD2,5 miliar.

 

Investasi dan kesepakatan kerjasama strategis

Pada tanggal 3 Oktober 2016, Janus, Henderson, dan Dai-ichi telah masuk pada tahapan Investasi dan Kesepakatan Kerjasama Strategis terkait investasi berkelanjutan Dai-ichi, mulai dari penutupan transaksi merger (ISCA). ISCA memberikan hak kepada Dai-ichi untuk menunjuk satu direktur Janus Henderson Global Investors, mengakses hak informasi tertentu pada perusahaan gabungan ini, dan berhak untuk berpartisipasi dalam penerbitan saham perusahaan gabungan ini di masa depan sebelum saham tersebut diperdagangkan ke publik, dalam tiap kasus, tergantung pada kemampuan Dai-ichi menjaga kepemilikan sahamnya di perusahaan gabungan setelah penutupan transaksi merger ini (tunduk pada dilusi dalam berbagai situasi tertentu) ("Applicable Percentage"). ISCA menyatakan bahwa kepemilikan saham Dai-ichi di perusahaan merger ini tidak dapat lebih dari 20%.

 

ISCA mewajibkan Dai-ichi untuk mematuhi (i) standstill obligation tertentu terkait akuisisi saham Janus Henderson Global Investors oleh Dai-ichi sampai waktu dimana Dai-ichi memiliki saham perusahaan merger kurang dari 3% (titik dimana standstill obligations tak berlaku) dan (ii) pembatasan penjualan saham Janus Henderson Global Investors oleh Dai-ichi (dalam tiap kasus, tunduk pada pengecualian yang terbatas).

Pembatasan Transfer tak berlaku di bagian dari awal penghentian ISCA dan tiga tahun setelah penandatanganan. Janus Henderson Global Investors memiliki hak untuk mencalonkan satu atau lebih investor pihak ketiga pilihan untuk turut berpartisipasi dalam penjualan setiap saham yang dimiliki oleh Dai-ichi. 

 

Dai-ichi telah sepakat untuk mempertahankan investasi dalam perusahaan merger tidak kurang dari USD2 miliar dan akan menggelontorkan investasi tambahan hingga USD500 juta pada produk investasi baru akan disepakati dalam diskusi. Sebagian investasi Dai-ichi akan tetap dialokasikan untuk investasi modal awal. Janus Henderson Global Investors dan Dai-ichi telah sepakat untuk bekerja sama dan memasarkan produk investasi melalui saluran distribusi masing-masing.

 

ISCA berisi hak terminasi tertentu, termasuk hak untuk Janus Henderson Global Investors atau Dai-ichi untuk mengakhiri perjanjian jika: (i) saham Dai-ichi di perusahaan gabungan turun di bawah Applicable Percentage, (ii) Dai-ichi kehilangan hak untuk menunjuk seorang direktur Janus Henderson global Investors atau (iii) dari tiga tahun setelah penutupan, berdasarka pemberitahuan tertulis selama 90 hari.

 

Opsi Perjanjian

Henderson dan Dai-ichi telah menandatangani perjanjian opsi di mana, tergantung pada penyelesaian Perjanjian Merger, Henderson akan memberikan Dai-ichi: (i) 11 tahapan hutang atau pendanaan terstruktur (tranches) dari 5.000.000 saham Janus Henderson Global Investors sekitar 2,7% dari total saham Janus Henderson Global Investors, pada harga kesepakatan (strike price) sebesar 299,72 pence per saham, dan (ii) tunduk pada persetujuan dari pemegang saham Henderson, sembilan tahapa hutang atau pendanaan dari 5.000.000 saham Janus Henderson global Investors sekitar 2,2% dari Janus Henderson global Investors, dengan harga kesepakatan 299,72 pence per saham. Harga yang Dai-ichi akan bayar pada sesi penutupan pembelian opsi adalah 19,8 juta poundsterling. Secara agregat, opsi dijual ke Dai-ichi akan, jika dilakukan pada penutupan merger, memungkinkan Dai-ichi untuk berhak mendapatkan tambahan kepemilikan saham sebesar 5% di perusahaan gabungan.

 

Perihal keuangan

Janus Henderson Global Investors akan mengajukan laporan triwulannya dalam bentuk dolar Amerika dibawah U.S. GAAP, dimana Henderson bertransisi dari Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS) ke U.S. GAAP. Laporan pro forma U.S. GAAP Henderson diperkirakan akan dipublikasikan dalam edaran dan dokumen Inggris yang diajukan kepada SEC. Kecuali dinyatakan sebaliknya, informasi keuangan yang terkandung di dalam dokumen tersebut telah dikumpulkan dalam bentuk IFRS. Aktivitas terdahulu yang dilaporkan dalam bentuk IFRS dapat berubah secara signifikan karena telah dikonversikan menjadi U.S. GAAP.

 

Henderson akan mengkonversikan modal sahamnya dari poundsterling menjadi dolar Amerika pasca penutupan merger dengan merevisi memorandum asosiasinya, yang tunduk pada persetujuan para pemegang saham pada rapat umum.

 

Pertimbangan pengambilalihan terbalik

Berdasarkan persyaratan dari Rule 5.6.12G(2) Listing Rules of the U.K. Listing Authority ( “Listing Rules”), Henderson mengkonfirmasikan kalau, mengingat merger ini tengah dibentuk sebagai akuisisi Janus oleh Henderson, dan mengingat skala perusahaan Janus relatif bagi Henderson, merger ini diklasifikasikan sebagai pengambilalihan terbalik Janus oleh Henderson untuk tujuan Listing Rules tersebut.

 

Berdasarkan Listing Rule 5.6.12G(2), Henderson mengkonfirmasikan kalau: (a) Janus telah memenuhi persyaratan pengungkapan informasi yang berlaku pada NYSE; dan  (b) tidak ada perbedaan secara materi antara persyaratan pengungkapan informasi dan panduan pengungkapan informasi dan aturan transparansi FCA. Informasi yang Janus ungkapkan sesuai persyaratan pengungkapan informasi yang berlaku pada NYSE dapat diperoleh di: www.janus.com

 

Henderson akan mempublikasi edaran pemegang saham pada saatnya nanti, termasuk pemberitahuan rapat umum untuk mendapatkan persetujuan para pemegang saham untuk wujudkan merger dan membahas berbagai persoalan terkait lainnya.

 

Merger ini, yang kini sedang dilaksanakan, tidak tunduk pada Kode Kota terkait Pengambilalihan dan Merger.

 

Pernyataan berwawasan ke depan dan informasi penting lain

 

Pengumuman ini berisi “pernyataan berwawasan ke depan” dalam lingkup undang-undang surat berharga federal, termasuk Pasal 27A Undang-Undang Surat Berharga tahun 1933, sebagaimana yang diubah, dan Pasal 21E Undang-undang Bursa Surat Berharga tahun 1934, sebagaimana yang diubah, berkenaan dengan kondisi keuangan, hasil dan bisnis Janus, Henderson dan perusahaan gabungan tersebut. Berdasarkan sifatnya, pernyataan berwawasan ke depan melibatkan risiko dan ketidakpastian karena terkait dengan kejadian, dan tergantung pada keadaan, yang akan terjadi di masa depan. Hasil-hasil aktual di masa depan bisa berbeda secara materi dari hasil yang dinyatakan atau tersirat dalam pernyataan berwawasan ke depan ini. Pengumuman ini seharusnya tidak ditafsirkan sebagai prakiraan laba. Janus atau Henderson tidak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan ke depan, apakah sebagai hasil informasi baru, perkembangan di masa depan atau sebaliknya, apabila keadaan berubah, dan Janus atau Henderson juga tidak bermaksud untuk melakukannya, kecuali sebaliknya diharuskan oleh undang-undang surat berharga dan undang-undang lain yang berlaku.

 

Sehubungan dengan usulan transaksi ini, Henderson bermaksud mengajukan pernyataan registrasi yang berisi laporan proxy Janus dan dokumen lain mengenai usulan transaksi tersebut kepada Badan Pengawas Pasar Modal AS (“SEC”).

 

PEMEGANG SAHAM JANUS DAN HENDERSON DIHARUSKAN MEMBACA SEMUA DOKUMEN TERKAIT HAL-HAL TERSEBUT MENGENAI MERGER JIKA SUDAH TERSEDIA (TERMASUK BUKTI-BUKTI TERSEBUT) KARENA AKAN BERISI INFORMASI PENTING TENTANG MERGER. Investor dan pemegang surat berharga juga diharuskan meninjau secara seksama dan mempertimbangkan semua pengajuan terbuka Janus kepada SEC, termasuk, namun tidak terbatas pada Laporan Tahunannya di Formulir 10-K, laporan proxynya, Laporan Terkininya di Formulir 8-K dan Laporan Triwulanannya di Formulir 10-Q. Apabila sudah tersedia, salinan laporan proxy akan dikirimkan kepada pemegang saham Janus. Salinan laporan proxy tersebut juga bisa diperoleh tanpa dipungut biaya di laman web SEC di http://www.sec.gov, atau dengan mengajukan permintaan kepada Janus Capital Group Inc. 151 Detroit Street, Denver, Colorado 80206.

 

Janus, Henderson serta direktur dan pejabat eksekutifnya masing-masing, di bawah aturan SEC, bisa dianggap peserta dalam permintaan proxy pemegang saham Janus sehubungan dengan usulan transaksi tersebut.

 

Informasi tentang direktur dan pejabat eksekutif Janus serta kepemilikan saham biasa Janus dikemukakan dalam Laporan Tahunan Janus di Formulir 10-K untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2015, yang diajukan kepada SEC pada 24 Februari 2016. Informasi tambahan mengenai minat para peserta itu dan orang lain yang bisa dianggap sebagai peserta dalam permintaan proxy pemegang saham Janus sehubungan dengan usulan transaksi bisa diperoleh dengan membaca laporan proxy menyangkut usulan transaksi jika sudah tersedia. Apabila sudah ada, salinan gratis laporan proxynya bisa diperoleh sebagaimana yang dijelaskan dalam paragraf sebelumnya.

 

Pengumuman ini telah dipersiapkan dengan tujuan memenuhi undang-undang dan peraturan yang berlaku di Inggris dan Australia dan informasi tersebut mungkin tidak sama dengan informasi yang sudah diumumkan jika pengumuman ini disiapkan sesuai dengan undang-undang dan peraturan semua yurisdiksi di luar Inggris dan Australia. Pengumuman ini dan informasi di sini tidak untuk dipublikasikan atau disiarkan, atau didistribusikan, seluruhnya atau sebagian, di, ke atau dari semua yurisdiksi di mana perbuatan itu akan melanggar undang-undang yang relevan di yurisdiksi itu.

 

Tak seorangpun yang boleh memberikan setiap informasi atau mewakili selain dari pihak-pihak yang termasuk dalam pengumuman ini dan, jika dan apabila dipublikasikan, dokumentasi publik dan, jika diberikan atau dibuat, informasi atau perwakilan itu tidak boleh diandalkan sebagaimana disahkan oleh Henderson atau Merrill Lynch International atau Centerview Partners.

 

Kecuali dinyatakan secara eksplisit, isi laman web Henderson group atau Janus group, atau semua laman web yang bisa diakses dengan hyperlink di laman web Henderson group atau Janus group tidak termasuk dalam, atau membentuk bagian dari, pengumuman ini.

 

Pengumuman ini bukan merupakan tawaran menjual semua surat berharga atau tawaran ajakan membeli semua surat berharga itu di Amerika Serikat. Setiap surat berharga di sini tidak boleh ditawarkan atau dijual di Amerika Serikat tanpa registrasi di bawah Undang-undang Sekuritas AS tahun 1933, sebagaimana yang diubah ("Securities Act") kecuali tergantung pengecualian dari, atau dalam transaksi yang tidak tunduk pada, persyaratan registrasi Undang-undang Surat Berharga tersebut. Setiap penawaran publik di Amerika Serikat akan dilakukan dengan cara prospektus yang memenuhi persyaratan yang berlaku dan yang akan berisi informasi rinci tentang Henderson dan Janus dan manajemennya masing-masing, serta laporan keuangan. Sejauh pengecualian dari registrasi di bawah Undang-undang Surat Berharga tidak tersedia untuk setiap penawaran surat berharga oleh Henderson, penawaran itu bisa didaftarkan menurut Undang-undang Surat Berharga tersebut.

 

Pengumuman ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan tawaran penjualan surat berharga, tawaran atau ajakan membeli surat berharga itu di setiap yurisdiksi atau permintaan memilih atau menyetujui. Pengumuman ini bukan merupakan prospektus atau dokumen yang setara.

 

Merrill Lynch International (“Bank of America Merrill Lynch”), anak perusahaan Bank of America Corporation, yang disahkan oleh Prudential Regulation Authority dan diatur oleh Financial Conduct Authority serta Prudential Regulation Authority di Inggris, hanya bertindak untuk Henderson dan tak ada lagi sehubungan dengan kemungkinan merger ini, Bank of America Merrill Lynch tidak, dan tidak akan bertanggungjawab atas siapapun selain Henderson untuk memberikan perlindungan kepada nasabahnya atau memberikan saran sehubungan dengan kemungkinan merger atau hal lain dalam pengumuman ini.

 

Centerview Partners U.K. LLP (“Centerview Partners”) disahkan dan diatur oleh Financial Conduct Authority. Centerview Partners hanya bertindak untuk Henderson sehubungan dengan kemungkinan merger tersebut. Centerview Partners tidak, dan tidak akan, bertanggungjawab atas siapapun selain Henderson untuk memberikan perlindungan kepada nasabahnya atau memberikan saran sehubungan dengan kemungkinan merger atau hal lain dalam pengumuman ini.

 

Selain tanggungjawab dan kewajiban, jika ada, yang dapat diberlakukan oleh Undang-undang Jasa Keuangan dan Pasar tahun 2000, Bank of America Merrill Lynch dan Centerview Partners masing-masing tidak bertanggungjawab dan tidak mewakili atau menjamin, tersurat maupun tersirat, mengenai isi pengumuman ini, termasuk keakuratan, kejujuran, kecukupan, kelengkapan atau verifikasinya atau untuk pernyataan lain yang dibuat atau diklaim dibuat olehnya, atau atas namanya, sehubungan dengan Henderson atau kemungkinan merger, dan pengumuman ini bukan merupakan, atau tidak akan diandalkan sebagai janji atau perwakilan dalam hal ini, apakah mengenai masa lalu atau masa depan. Bank of America Merrill Lynch dan Centerview Partners masing-masing menyangkal sepenuhnya tingkat yang diperbolehkan oleh undang-undang seluruh dan setiap tanggungjawab dan kewajiban apakah baik yang timbul dalam perbuatan melawan hukum, kontrak atau sebaliknya (sebagaimana dimaksud di atas) yang sebaliknya mungkin dimilikinya mengenai pengumuman ini.



 

Pernyataan dalam pengumuman ini tidak dimaksudkan sebagai prakiraan laba dan pernyataan dalam pengumuman ini seyogyanya tidak ditafsirkan bahwa laba per lembar saham Henderson untuk tahun fiskal saat ini atau di masa depan sesuai atau melebihi laba historis per lembar saham Henderson.

 

Isi laman web dalam pengumuman ini tidak dimasukkan ke dalam dan tidak membentuk bagian dari pengumuman ini. Pengumuman ini seyogyanya tidak ditafsirkan sebagai, atau dimaksudkan sebagai, permintaan tawaran untuk memberikan jasa penasihat investasi.

 

Pernyataan dalam pengumuman ini mengenai tren atau aktivitas di masa lalu seyogyanya tidak dianggap sebagai representasi bahwa tren atau aktivitas itu akan berlanjut di masa depan. Pernyataan dalam pengumuman ini dapat berubah tanpa pemberitahuan dan, kecuali diharuskan oleh undang-undang yang berlaku, Henderson atau Bank of America Merrill Lynch atau Centerview Partners atau afiliasinya masing-masing tidak bertanggungjawab, berkewajiban atau berusaha memperbarui, meninjau atau merevisi semua pernyataan berwawasan ke depan di sini apakah sebagai hasil informasi baru, perkembangan di masa depan atau sebaliknya. Anda tidak boleh semata-mata mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan, yang hanya menyebutkan tanggal pengumuman ini.

 

Sehubungan dengan usulan merger ini, Henderson dan Janus akan menyebabkan Henderson mengajukan pernyataan registrasi yang akan mencakup prospektus dan laporan proxy Janus, dan Henderson akan menerbitkan surat edaran bagi pemegang saham di Inggris. Dokumen ini akan berisi informasi penting tentang merger yang harus dibaca dengan seksama sebelum mengambil keputusan mengenai merger tersebut. Bahan-bahan ini akan tersedia bagi pemegang saham Henderson dan Janus tanpa dipungut biaya Investor dan pemegang surat berharga akan dapat memperoleh laporan registrasi (jika sudah tersedia) tanpa dipungut biaya di laman web SEC, www.sec.gov, setelah diajukan. Setiap bahan yang diajukan kepada SEC juga bisa diperoleh tanpa dipungut biaya di laman web Henderson di www.henderson.com/ir dan laman web Janus di ir.janus.com.

 

Apabila sudah dipublikasikan, surat edaran pemegang saham Henderson di Inggris akan tersedia di laman webnya di www.henderson.com/ir.

 

Ringkasan Perjanjian Merger dan syarat-syaratnya di atas telah dimasukkan untuk memberi para investor informasi mengenai syarat-syarat utama Perjanjian Merger dan tidak bertujuan mengubah atau menambah pengungkapan faktual tentang Janus dalam laporan publik yang diajukan kepada SEC. Kecuali untuk status Perjanjian Merger sebagai dokumen kontrak yang menetapkan dan mengatur hubungan legal antara pihak-pihak sehubungan dengan transaksi terkait, Perjanjian Merger tidak dimaksudkan sebagai sumber informasi faktual, bisnis atau operasional tentang pihak-pihak. Representasi, jaminan dan perjanjian yang dibuat oleh pihak-pihak dalam Perjanjian Merger dibuat semata-mata demi kepentingan pihak-pihak dalam perjanjian tersebut dan memenuhi syarat, diantaranya dengan informasi dalam jadwal pengungkapan yang dipertukarkan pihak-pihak sehubungan dengan pelaksanaan perjanjian itu. Representasi dan jaminan dapat digunakan sebagai alat untuk mengalokasikan risiko antara pihak, termasuk di mana pihak-pihak tidak mengetahui sepenuhnya semua fakta. Investor bukan penerima manfaat pihak ketiga menurut Perjanjian Merger dan seyogyanya tidak mengandalkan representasi, jaminan dan perjanjian atau setiap deskripsi sebagai karakterisasi  keadaan fakta atau kondisi aktual Henderson, Janus atau afiliasinya masing-masing.

 

Peserta dalam Permintaan

 

Janus, Henderson dan direktur dan pejabat eksekutifnya masing-masing serta anggota manajemen dan karyawan lain dapat dianggap peserta dalam permintaan proxy sehubungan dengan usulan merger tersebut. Informasi tentang direktur dan pejabat eksekutif Janus tersedia dalam Formulir 10-K-nya untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2015, yang diajukan pada 24 Februari 2016. Henderson bermaksud memasukkan informasi tentang direktur dan pejabat eksekutifnya dalam laporan registrasi jika dan apabila laporan registrasi itu diajukan. Informasi lain mengenai peserta dalam permintaan proxy dan gambaran kepentingan langsung dan tak langsung, dengan kepemilikan surat berharga atau sebaliknya, akan dimasukkan dalam bahan relevan yang akan diajukan kepada SEC mengenai merger tersebut, apabila sudah tersedia. Investor hendaknya membaca semua bahan yang diajukan kepada SEC dengan seksama jika sudah tersedia sebelum memilih. Anda bisa memperoleh salinan gratis dokumen ini dengan menggunakan sumber-sumber di atas.

 

Catatan

 

Pengumuman ini mencakup langkah-langkah non-US GAAP mengenai Janus dan langkah finansial non-IFRS mengenai Henderson, termasuk EBITDA. Langkah finansial non-GAAP dan non-IFRS yang belum diaudit ini seyogyanya dianggap sebagai tambahan atas, dan bukan sebagai pengganti, langkah kinerja finansial Janus yang dipersiapkan sesuai dengan US GAAP, dan langkah kinerja finansial Henderson yang dipersiapkan sesuai dengan IFRS. Selain itu, langkah ini dapat ditetapkan berbeda dari istilah serupa yang digunakan oleh perusahaan lain.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161002005078/en/

 

Kontak

 

Inkuiri investor

Henderson

Miriam McKay, Head of Investor Relations

+44 (0) 20 7818 2106

miriam.mckay@henderson.com

investor.relations@henderson.com

atau

Janus Capital Group

John Groneman, Vice President, Head of Investor Relations & Assistant Treasurer

+1 (303) 336-7466

john.groneman@janus.com

InvestorRelations@janus.com

atau

Inkuiri media

Henderson

Angela Warburton, Global Head of Communications

+44 (0) 20 7818 3010

angela.warburton@henderson.com

atau

Janus Capital Group

Erin Passan, Head of Corporate Communications

+1 (303) 394-7681

erin.passan@janus.com

atau

Inggris: FTI Consulting

Andrew Walton, +44 (0) 20 3727 1514

atau

Asia Pasifik: Honner

Rebecca Piercy, +61 2 8248 3740

atau

Bank of America Merrill Lynch (Financial Adviser, Corporate Broker dan Sponsor untuk Henderson)

Damon Clemow

Edward Peel

+44 (0) 20 7628 1000

atau

Centerview Partners (Financial Adviser untuk Henderson)

Robin Budenberg

Nick Reid

+44 (0) 20 7409 9700

 

 

Sumber: Janus Capital Group Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.