Jakarta (ANTARA News) - Badan Narkotika Nasional (BNN) meminta para pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta agar dalam kampanyenya memasukkan pentingnya gerakan antinarkoba.

"Kita tahu, DKI itu peringkat satu narkoba nasional,angka penggunaan narkobanya. Kalau DKI itu menempati rangking satu, berarti semua harus waspada bahwa masih banyak pengguna narkoba," kata Kepala Bagian Humas BNN Kombes Polisi Slamet Pribadi di Jakarta, Kamis.

"Kami berharap di dalam visi misi mereka, agar memasukan soal pencegahan narkoba, pemberantasan narkoba, di dalam model kampanye," kata Slamet Pribadi.

Menurut dia, masalah narkoba ini masalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, harus jadi perhatian bagi para pasangan calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kami belum lihat mereka menyampaikan soal narkotika dan sering kita lihat adalah soal korupsi, penggusuran dan kemanusiaan. Tapi soal narkotika belum pernah disentuh dalam visi misi kampanye," kata Slamet.

Pemberantasan narkoba itu sangat penting. apalagi Jakarta adalah barometer nasional dan indikatornya, dimana peredaran uang sekitar 60 persen ada di Jakarta, katanya.

"Otomatis, pembelian narkoba di Jakarta sangat tinggi," kata Slamet.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016