Jakarta (ANTARA News) - Laga antara Tim Nasional Italia melawan Spanyol berkesudahan imbang 1-1 dalam pertandingan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 zona UEFA di Juventus Stadium, Jumat dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Spanyol kini menempati posisi dua klasemen sementara dengan torehan 4 poin dari dua pertandingan, atau sama dengan yang dikoleksi Italia di posisi tiga dan terpaut akumulasi gol.

Statistik Sky Sports mencatat, Spanyol unggul penguasaan bola hingga 63,9 persen dan melepaskan tiga tendangan tepat sasaran, sementara tim tuan rumah hanya berkesempatan sekali melakukannya sepanjang laga.

Spanyol baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-55. Gol bermula dari umpan panjang yang dilepaskan Sergio Busquets dari tengah lapangan. Buffon yang berniat mengantisipasi serangan dan meninggalkan gawang, gagal menyapu bola.

Kesalahan Buffon berhasil dimaksimalkan oleh Vitolo dengan menguasai bola dan melepaskan tendangan mendatar ke gawang Italia yang sudah tidak berpenghuni.

Italia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-82 setelah Sergio Ramos melakukan pelanggaran terhadap Eder di dalam kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih setelah berdiskusi dengan hakim garis.

Daniele De Rossi yang bertindak sebagai eksekutor penalti, sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Italia: Buffon, Barzagli, Bonucci, Romagnoli, De Sciglio, Florenzi, Parolo (Belotti), De Rossi, Montolivo (Bonaventura), Eder, Pelle (Immobile)

Spanyol: De Gea, Carvajal, Pique, Ramos, Jordi Alba (Nacho), Busquets, Iniesta, Koke, Silva, Vitolo (Thiago), Diego Costa (Morata)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016