Jakarta (ANTARA News) - Pemain Tim Nasional Italia Daniele De Rossi memaafkan kesalahan kiper Gianluigi Buffon saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Spanyol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah pun bisa membuat kesalahan, kecuali dia sebuah mesin. Saya lebih memilih dia berbuat salah untuk Juventus ketimbang Italia, namun Anda tidak bisa memiliki segalanya," katanya seperti dilansir laman ESPN, Jumat.

Dalam pertandingan di Juventus Stadium itu, Spanyol berhasil mencetak gol saat Buffon meninggalkan gawang untuk mengantisipasi bola umpan Sergio Busquets namun ia gagal melakukannya dan berhasil dimanfaatkan Vitolo menjadi gol.

Beruntung, De Rossi sukses menyelamatkan Italia dari kekalahan dengan mencetak gol dari titik penalti pada menit 82 setelah Ramos melanggar Eder di dalam area terlarang.

"Itu merupakan pertandingan yang berat, khususnya babak pertama. Spanyol selalu menguasai bola, namun di babak pertama kami terlalu dalam dan membiarkan mereka mengendalikan bola," kata pemain AS Roma itu.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016