Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Uruguay berhasil mengalahkan Uruguay dengan tiga gol tanpa balas dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Estadio Centenario, Jumat pagi WIB.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Uruguay di pucuk klasemen sementara dengan torehan 19 angka dari sembilan pertandingan, sementara Venezuela tak beranjak dari dasar klasemen.

Kemenangan tim tuan rumah tercipta berkat gol dari Nicolas Lodeira dan dua gol Edinson Cavani. Lodeira membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat tandukan kepalanya setelah meneruskan umpan silang Suarez.

Sementara gol Cavani dilesakkan pada awal babak kedua dengan menuntaskan umpan Carlos Sanchez dari dalam kotak penalti lewat sepakan terukur ke sudut gawang Venezuela.

Saat berupaya membalas, tim tamu harus kehilangan satu pemainnya Oswaldo Vizcarrondo yang diusir wasit setelah diganjar kartu kuning kedua.

Cavani mencetak gol keduanya pada menit ke-79, usai menerima umpan Suarez dan melepaskan tembakan keras yang bersarang di sudut atas gawang lawan.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Uruguay pun meraup tambahan tiga poin, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Uruguay: Muslera; Corujo, Coates, Godin, Silva (Pereira 89'); Sanchez, Arevalo, Cristian Rodriguez (Laxalt 80'); Lodeiro (Vecino 67'); Suarez, Cavani.

Venezuela: Hernandez; Vizcarrondo, Angel, Villanueva, Gonzalez; Figuera (Otero 81'), Rincon, Penaranda (Martinez 61'), Guerra, Anor (Velazquez 66'); Salomon Rondon.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016