Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Brasil sukses mengalahkan Bolivia dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Arena das Dunas, Natal, Brasil, Jumat pagi WIB.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Brasil di peringkat dua klasemen sementara dengan 18 poin dan terpaut satu angka dari pemuncak klasemen. Bolivia juga masih tetap di posisi sembilan dengan tujuh angka.

Neymar membuka keunggulan pada menit ke-11 setelah melakukan kerjasama satu dua dengan Gabriel Jesus. Neymar kemudian merangsek masuk ke area pertahanan lawan dan mengelabui bek sebelum melesakkan tembakan keras ke gawang Bolivia.

Philippe Coutinho menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-26 setelah menerima sodoran Giuliano.

Filipe Luis memperlebar keunggualn menjadi 3-0 pada menit 39 setelah menerima bola dari Neymar yang melakukan serangan balik cepat. Luis pun dengan tenang menyelesaikan umpan itu menjadi gol.

Jelang babak pertama berakhir, Brasil semakin menjauh berkat gol keempat yang dilesakkan oleh Gabriel Jesus. Menerima umpan terobosan Neymar, Gabriel melakukan tendangan chip saat tinggal berhadapan dengan kiper.

Roberto Firmino mencetak gol kelima pada babak kedua, tepatnya menit 75, setelah menuntaskan hasil kerjasamanya dengan Philippe Coutinho.

Susunan pemain:

Brasil:Alisson, Dani Alves, Miranda, Fernandinho, Filipe Luis, Renato Augusto, Gabriel Jesus, Neymar, Philippe Coutinho, Marquinhos, Giuliano

Bolivia: Carlos Lampe, Edemir Rodriguez, Juan Carlos Arce, Marcelo Martins, Jhasmani Campos, Alejandro Melean, Pedro Azogue, Ronald Raldes, Marvin Bejarano, Yasmani Duk, Edward Zenteno

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016