Untuk pengguna dengan smartphone berspesifikasi rendah yang tinggal di wilayah dengan jaringan internet yang lambat

 

LONDON--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Shazam, aplikasi musik paling populer di dunia, hari ini meluncurkan Shazam Lite pada platform Android. Dengan ukuran kurang dari 1MB dan hemat data dalam penggunaanya, Shazam Lite merupakan layanan pencarian musik yang mudah dan berkualitas tinggi yang sangat efisien dan ringan.

 

Shazam Lite adalah salah satu wujud komitmen Shazam untuk menghadirkan berbagai produk berkualitas tinggi yang dapat dinikmati oleh semua pengguna smartphone di seluruh dunia - terlepas dari keterbatasan spesifikasi perangkat atau cakupan jaringan internet. Para penggemar Shazam yang tinggal di kawasan-kawasan dengan jaringan internet yang terbatas atau lambat kini dapat menikmati layanan Shazam dan membagi musik favorit mereka tanpa harus pusing memikirkan ukuran file, memory atau konektivitas internet.

 

Shazam Lite menawarkan berbagai fitur inovatif, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan lagu-lagu favorit mereka dan mendengarkannya dalam kondisi offline. Shazam mengembangkan aplikasi ini khusus untuk memfasilitasi para penggemar Shazam yang memiliki smartphone dengan memori rendah atau konektivitas internet yang terbatas.

 

"Fokus kami ialah untuk menghadirkan Shazam di kawasan-kawasan dengan jaringan internet yang lambat dan perangkat-perangkat berspesifikasi rendah," ujar Iordanis Giannakakis, Head Android Engineering Shazam. "Shazam Lite sepenuhnya dikembangkan dengan orientasi para pengguna kami yang berada di kawasan-kawasan dengan cakupan internet yang  rendah, sehingga mereka dapat menikmati 'keajaiban' layanan Shazam dengan optimal."

 

Mulai hari ini, Shazam Lite udah dapat diunduh gratis di pasar India, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan Nigeria, dalam bahasa Inggris, dan dalam bahasa Spanyol di pasar Venezuela, untuk platform versi Android 2.3 dan ke atas. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Google Play.

 

Tentang Shazam

Shazam adalah salah satu aplikasi pencari musik paling populer di dunia, yang digunakan oleh jutaan orang tiap bulannya untuk terhubung dengan seluruh dunia. Dikembangkan di atas keunggulannya dalam hal identifikasi musik, Shazam kini membantu banyak orang menemukan, berinteraksi dengan, dan membagi video, audio, atau konten cetak di platform TV, radio, layar bioskop, majalah, koran, produk-produk dalam kemasan, dan toko ritel - dan kini Shazam juga memungkinkan para penggemar musik untuk mem-follow dan mengetahui daftar Shazam musisi-musisi favorit mereka, dan membagikannya kepada seluruh dunia. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu miliar kali dan mengumpulkan lebih dari 30 miliar daftar Shazam sejak diluncurkan, serta digunakan oleh para pengguna di seluruh dunia lebih dari 20 juta kali setiap harinya. Untuk informasi lebih lanjut terkait cara Shazam menciptakan teknologi baru yang memungkinkan brand-brand untuk memanfaatkan data, kunjungi www.shazam.com

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161006005534/en/

 

Kontak

 

Shazam

James A. Pearson, 917-612-6860

VP, Global Communications

james.pearson@shazam.com

 

Sumber: Shazam

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016