Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Belanda mengalahkan Belarusi dengan skor meyakinkan 4-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona Eropa di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Sabtu dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Belanda tetap kokoh di posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 4 poin dari dua pertandingan, atau sama yang dikoleksi Prancis di peringkat dua dengan selisih jumlah gol.

Belanda membuka keran gol pada menit ke-15 lewat gol Quincy Promes yang sukses melepaskan diri dari kepungan pemain Belarusia dan melesakkan bola ke sudut gawang.

Quincy Promes menggandakan keunggulan Belanda pada menit ke-31 dengan memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang hasil sepakan penjuru.

Belarusia memperkecil ketertinggalan pada babak kedua, tepatnya menit ke-47 melalui aksi Alexei Rios yang mendapatkan sodoran bola di depan mulut gawang.

Belanda semakin menjauh dengan skor menjadi 3-1 pada menit ke-55 berkat gol Davy Klaassen yang memaksimalkan bola mentah hasil sepakan Janssen yang menghantam mistar gawang.

Tim tuan rumah semakin perkasa lewat gol keempat pada menit ke-64. Aksi individu Vincent Janssen yang diakhiri sepakan keras, gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Belarusia.

Susunan pemain:

Belanda: Maarten Stekelenburg, Rick Karsdorp, Jeffrey Bruma, Virgil Van Dijk, Daley Blind, Kevin Strootman, Davy Klaassen, Georginio Wijnaldum, Vincent Janssen, Wesley Sneijder, Quincy Promes

Belarusia: Andrei Gorbunov, Dzyanis Palyakow, Sergei Politevich, Nikita Korzun, Sergei Kornilenko, Mikhail Gordeichuk, Sergei Kryvets, Aleksey Rios, Mikhail Sivakov, Ivan Majewski, Maksim Bordachev

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016