Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Prancis sukses mengalahkan Bulgaria 4-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona Eropa di  Stade de France, Paris, Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan ini tak merubah kedudukan Prancis di posisi dua dengan 4 poin dari dua laga, atau sama dengan yang dikoleksi Belanda di peringat satu yang lebih unggul produktivitas gol.

Bulgaria mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-5 setelah Sagna menjatuhkan Milanov di dalam kotak terlarang. Mihail Aleksandrov yang maju sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Kevin Gameiro menyamakan kedudukan pada menit 23. Menerima umpan silang akurat Bacary Sagna, penyerang Atletico Madrid itu sukses menggetarkan gawang Bulgaria lewat tandukan kencangnya.

Tiga menit berselang, Prancis merebut keunggulan. Gol diciptakan oleh Dimitri Payet dengan meneruskan umpan silang Antoine Griezmann.

Tim tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Griezmann yang berhasil mengintersep umpan bek lawan di depan mulut gawang dan melesakkan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang.

Prancis kembali mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-59 melalui gol kedua Kevin Gameiro. Menerima umpan tarik Griezmann, Gameiro sukses mengirimkan bola yang sukses menembus pertahanan kiper untuk keempat kalinya.

Susunan pemain:

Prancis: Hugo Lloris, Layvin Kurzawa, Raphaël Varane, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Dimitri Payet, Kevin Gameiro, Blaise Matuidi, Moussa Sissoko, Bacary Sagna, Laurent Koscielny

Bulgaria: Vladislav Stoyanov, Strahil Popov, Aleksandar Aleksandrov, Mihail Aleksandrov, Georgi Kostadinov, Ivelin Popov, Marcelinho, Dimitar Pirgov, Georgi Milanov, Zhivko Milanov, Svetoslav Dyakov

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016