Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim sepak bola Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera memprediksi bakal sulit mengalahkan tuan rumah Perseru Serui dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di stadion, Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu sore.

"Kami tahu bahwa lawan Perseru cukup berat karena mereka punya motivasi lebih untuk kalahkan Persipura," kata pelatih Angel Alfredo Vera ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Namun mantan pelatih Persegres Gresik United itu mengaku telah menginstruksikan kepada asuhannya agar sebanyak mungkin bisa menguasai bola dan lapangan tengah, sehingga akan memberikan lebih banyak peluang untuk menciptakan peluang dan gol.

"Kami akan berusaha untuk kuasai dan kontrol permainan, dengan begitu kami bisa menghasilkan banyak peluang untuk bikin gol," katanya.

Ia mengakui bahwa latihan yang dilakukan oleh punggawa Mutiara Hitam, julukan Persipura tidak terlalu berat karena tidak didukung dengan lapangan yang memadai.

"Seperti biasa, kami menjalani persiapan dan latihan untuk menghadapi pertandingan lawan Perseru, namun ada sejumlah kendala seperti lapangan yang kurang memadai," katanya.

Sementara kendala lain yang sudah pasti menanti, kata pelatih berkebangsaan Argentina itu yakni kesiapan pemain utama yang banyak cidera, sakit, akumulasi kartu serta membela Timnas untuk laga uji coba lawan Vietnam.

"Kendala lainnya adalah banyak pemain yang akan absen,,Boaz dan Dominggus ke Timnas, Ricardo dan Tahir cidera dan sakit, begitu juga Bio masih dalam pemulihan. Terakhir, Nelson Alom juga tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. Jadi, hal ini menjadi pekerjaan buat kami untuk bisa bermain maksimal nanti," katanya Alredo, sapaan akrab peatih Angel Alfredo Vera.

Secara terpisah, penyerang Persipura Jayapura asal Pania, Riky Kayame mengaku bahwa laga besok  merupakan laga penting bagi kedua tim.

"Pertandingan ini pasti penting sekali buat kami dan Perseru. Dan kami sudah siap untuk memberikan yang terbaik dan raih poin, diluar kami bersaudara tetapi didalam lapangan kami akan bertarung secara profesional," katanya.

Laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang dipersembahkan oleh IM3 Ooredoo, antara laga Perseru Serui vs Persipura Jayapura yang akan dipimpin wasit Bahrul Ulum.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016