Cilacap (ANTARA News) - Arus kendaraan yang melintas di jalur selatan Jawa Tengah dilaporkan macet akibat longsor di Desa Panulisan, kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, longsor tersebut terjadi petang tadi dan menutupi jalan nasional itu sehingga mengakibatkan kemacetan sepanjang 5 kilometer," katanya di Cilacap, Minggu malam.

Menurut dia, pihaknya telah menghubungi Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy di Kota Banjar, Jawa Barat, untuk meminta bantuan alat berat guna menyingkirkan material longsoran yang menutupi ruas jalan di perbatasan Jateng-Jabar itu.

Dalam kesempatan terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Wangon-batas Jabar Eddy Syahputra mengatakan longsor tersebut terjadi di Km 105+300 dan menutup separuh badan jalan.

"Longsorannya di Km 105+300 berarti di sekitar pabrik (pabrik pengolahan kayu PT Waroeng Batok Industry, red.). Teman-teman di lapangan sudah ke lokasi dengan membawa armada untuk menangani longsoran," katanya. 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016