Jakarta (ANTARA News) - Perebutan gelar juara pada babak final Sirnas-Milo School Competition Banjarmasin yang dilaksanakan di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin berlangsung meriah.

Banyak kejutan yang terjadi seperti pada pasangan Adisti Rahayu (14) dan Firdaneta Jannatunnaim Ramadhana (14) siswa kelas IX SMPN 1 Marabahan yang berhasil membawa sekolahnya menjadi juara pertama di kategori beregu SMP Putri Sirnas-MSC Banjarmasin setelah mengalahkan Siti Tasya Safitri (13) dan Rusyda Amalia (12) perwakilan dari SMPN 1 Sungai Tabuk yang menjadi unggulan pertama dengan skor 21-13 dan 21-12.

Pada kategori beregu SD Putri, SDN 1 Sei Besar Banjarbaru berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SDN Karang Mekar 4 dengan skor 2-0 dan pada kategori beregu SD Putra, SDIT Al-Khair Barabai berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SDN Kertak Hanyar 1-3 dengan skor 2-0. 

Sedangkan kategori beregu SMP Putra dimenangkan oleh MTSN Batu Mandi setelah berhasil mengalahkan SMPN 1 Teratai A dengan skor 2-0.

Setelah melewati perjuangan panjang, akhirnya Tegar Sulistio (14) peserta tunggal putra kelompok usia U-15 dari klub Exist Jakarta berhasil menjadi yang terbaik dan meraih gelar juara pada Sirnas-MILO School Competition Banjarmasin. Tegar mengalahkan teman satu klubnya Arya Satya Dwithia (14) dengan skor 21-16, 21-17 pada pertandingan final di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Sabtu.

Pertandingan babak final SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin juga dihadiri oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky yang memberikan "coaching clinic" tentang teknik dasar bermain bulu tangkis serta cara memukul shuttlecock kepada anak-anak usia SD dan SMP.

"Saya melihat sebenarnya banyak potensi di Banjarmasin, mereka hanya harus lebih banyak berlatih dan mengasah kemampuan dengan mengikuti pertandingan bulu tangkis. Semoga dengan adanya SIRNAS-MILO School Competition di Banjarmasin dapat melahirkan calon-calon juara bulu tangkis masa depan dari Banjarmasin," ujar Rexy Mainaky dalam keterangan penyelenggara, Minggu.

Sementara Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina yang hadir pada saat penyerahan hadiah mengungkapkan, "Saya atas nama pemerintah kota Banjarmasin berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memilih kota Banjarmasin sebagai tuan rumah SIRNAS-MILO School Competition tahun ini. Saya bangga melihat prestasi yang ditunjukkan anak-anak di kompetisi ini karena sudah menunjukkan sportivitas hingga akhir pertandingan. Semoga semakin bibit-bibit bulu tangkis terbaik bisa lahir dari Banjarmasin. Saya ucapkan selamat kepada para juara karena kalian telah layak menjadi juara.”

Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi mengungkapkan, "Saya yakin potensi anak-anak di Banjarmasin tidak kalah dengan yang di pulau Jawa. Terlihat dari antusiame para peserta dalam mengikuti pertandingan sejak hari pertama. Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang Sirnas-MILO School Competition, tetaplah berlatih dan terapkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas percaya diri dan kerja sama tim."

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016