Madrid (ANTARA News) - Gerard Pique mengatakan Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Timnas Spanyol karena dia merasa tidak lagi dinginkan dalam timnas.

Bek Barcelona itu menyampaikan keinginannya setelah Spanyol menang 2-0 melawan Albania kemarin pada laga Pra Piala Dunia. Spanyol kini memuncaki Grup G yang hanya membolehkan satu tim lolos otomatis ke putaran final.

"Saya selalu memberikan segala yang saya miliki di lapangan, tetapi ada orang yang menganggap lebih baik saya tidak di sini. Setelah Rusia, panggung akan berakhir bagi saya," kata Pique dalam laman ESPN.

Pique kerap diejek pendukung Spanyol karena dia pro kemerdekaan Catalonia dan baru-baru ini dia ikut mendukung unjuk rasa pro kemerdekaan Catalonia yang membuat marah penentang kemerdekaan.

Pique mengatakan keputusannya pensiun dari timnas diambil jauh sebelum kontroversi Catalonia itu.

"Itu bukan karena apa yang terjadi hari ini, itu karena saya selalu memberikan yang terbaik di lapangan, kendati ada orang yang berterima kasih kepada saya, tapi ada yang menganggap saya tidak oke di sini," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Dia mengaku ingin memberikan jalan kepada para pemain muda.

"Anda perlu memberi ruang kepada mereka. Saya akan berusia 31 tahun, saya sudah memenangkan segalanya bersama tim nasional. Saya akan mencoba memainkan pertandingan ke-100 saya bersama tim nasional, dan saya ingin menjuarai kembali Piala Dunia yang adalah hal yang paling penting," tutup dia.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016