Damaskus (ANTARA News) - Sedikitnya lima anak tewas akibat serangan pemberontak yang menyasar sebuah sekolah di Kota Daraa di bagian selatan Suriah pada Selasa (11/10) menurut siaran media pemerintah.

"Lima anak tewas dan 15 terluka dalam penembakan teroris di sebuah sekolah dasar di daerah Al-Sahary di Daraa" menurut laporan kantor berita pemerintah SANA.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, juga melaporkan serangan roket di sekolah tersebut, menyatakan sedikitnya ada enam orang tewas, lima di antaranya anak-anak.

Observatorium mengatakan sedikitnya 25 orang terluka dalam serangan itu, dan bahwa korban tewas kemungkinan bertambah karena korban luka berada dalam kondisi kritis.

Pasukan pemberontak menguasai sebagian besar Provinsi Daraa, tapi ibu kota provinsinya sebagian besar dikuasai oleh pemerintah.

Daraa terkadang dijuluki sebagai "buaian" pemberontakan terhadap Presiden Bashar al-Assad, yang dimulai dengan aksi protes di provinsi itu pada Maret 2011, demikian menurut warta kantor berita AFP.(mr) 


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016