Pep adalah seorang yang sangat pemilih, dan saya gembira menjadi pilihannya."
London (ANTARA News) - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengatakan bahwa sang pelatih Pep Guardiola memberikan kebebasan untuknya bergerak ke semua daerah di lini serang.

"Guardiola menginginkan saya sebagai seorang penyerang murni, tetapi dia memberikan saya kebebasan. Dia meminta saya menjelajah ke seluruh wilayah serang," ujar Aguero kepada surat kabar Argentina, Ole, yang dilansir Reuters, Rabu.

Hal itu, menurut striker yang telah mencetak 11 gol dari delapan penampilan untuk Manchester City, berbeda dengan keadaan di tim nasional Argentina.

Ketika bermain di tim Tango, Aguero diperintahkan untuk berlaku sebagai penyerang yang posisinya cenderung kaku. Hal itu membuatnya kurang nyaman bermain dengan tim nasional.

Di Manchester City, Aguero lebih bebas berekspresi di depan, sesuatu yang membuatnya senang. Gelontoran gol demi gol dari peran tersebut pun menjadikan Aguero sebagai pilihan utama Guardiola.

"Hal baiknya adalah saya bisa terus bergerak untuk menekan bek tengah lawan. Pep adalah seorang yang sangat pemilih, dan saya gembira menjadi pilihannya," tutur penyerang 28 tahun itu.

Sergio Aguero baru merasakan pahitnya kekalahan di kandang bersama tim nasional Argentina. Paraguay berhasil membekuk mereka dengan skor 1-0 pada pertandingan dihelat Selasa atau Rabu pagi WIB, dan membuat mereka tertahan di klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol atau Amerika Selatan.

Aguero memiliki peluang emas untuk setidaknya menyamakan kedudukan ketika menjadi penendang penalti. Namun, tendangannya berhasil diamankan oleh kiper Paraguay, Justo Villar.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016