TOKYO--(Antara/Business Wire) -- Toshiba Storage & Electronic Devices Solutions, salah satu anak perusahaan Toshiba (TOKYO: 6502), hari ini mengumumkan peluncuran “TBD62089APG”, rangkaian transistor generasi terbaru untuk pengaplikasian seperti pencahayaan LED pada perangkat hiburan dan pemancar sinyal tegangan tinggi untuk perangkat industri. IC terbaru ini menggabungkan sirkuit Flip Flop tipe D (tipe 8 bit) pada bagian input yang mendukung fungsi penyimpanan data. Pengiriman contoh produk dimulai hari ini, sementara produksi secara massal dijadwalkan akan dimulai pada akhir Desember 2016.

Siaran pers pintar ini menampilkan multimedia. Untuk melihat versi lengkap siaran pers ini, silakan kunjungi : http://www.businesswire.com/news/home/20161013005525/en/

Pengaplikasian seperti pada perangkat hiburan (mesin slot dan pachinko), peralatan rumah tangga (pendingin ruangan dan lemari es) dan peralatan industri (vending machine, terminal perbankan seperti ATM, peralatan otomatisasi perkantoran dan peralatan otomatisasi di pabrik) terus mengalami penambahan fungsi dari tahun ke tahun, yang mengakibatkan kurangnya jumlah ruang bagi IC.

TBD62089APG mengintegrasikan sirkuit Flip Flop tipe D, yang banyak digunakan sebagai standard industri, serta rangkaian transistor (TBD62083APG) tipe 8-ch sink output[1] pada chip tunggal dalam paket DIP20. Hasilnya, baik jumlah komponen maupun jumlah ruang yang dibutuhkan dapat dikurangi.

TBD62089APG juga memiliki DMOS FET[2] sink output yang mendukung cakram bertegangan tinggi dan berarus besar dengan efisiensi tinggi, yang memungkinkan transistor ini untuk mengurangi hilangnya daya sebanyak 40%[3] bila dibandingkan dengan seri sebelumnya TD62083A. Hal ini memungkinkan pengoperasian dengan marjin output dan kehilangan daya yang lebih kecil. Beroperasi sebagai beban output, IC baru ini sangat cocok untuk mendorong resistensi dan beban kapasitansi (LED dan skrup foto).

Fitur Utama dari Produk Baru ini

1.Fungsi penyimpanan daya yang sudah built-in (siskuit Flip Flop tipe D)
Sirkuit Flip Flop tipe D (tipe TC74HC273A) digabungkan dalam sirkuit output pada rangkaian transistor   tipe 8-ch sink output, TBD62083APG, yang merupakan rangkaian transistor generator terbaru dari Toshiba. Transistor ini mengurangi jumlah komponen dan jumlah ruang.

2.Cakram dengan efisiensi tinggi
Pengintegrasian TBD62083APG  menghasilkan cakran dengan efisiensi tinggi, dan TBD62089APG mengurangi hilangnya daya hingga 40% dibandingkan dengan seri sebelumnya TD62083A.

3.Cakram bertegangan tinggi dan berarus besar
Tingkat maksimum output sebesar 50V/0.5A.

Pengaplikasian
Perangkat hiburan (mesin slot dan pachinko), peralatan rumah tangga (pendingin ruangan dan lemari es) dan peralatan industri (vending machine, terminal perbankan seperti mesin ATM, peralatan otomatisasi perkatoran dan peralatan otomatisasi di pabrik).

Spesifikasi Utama
Nomor bagian


TBD62089APG

Fungsi

Sirkuit Flip Flop tipe D + rangkaian transistor

Paket

DIP20

Bagian Input

Komposisi

Sirkuit Flip Flop tipe D × 8ch

I/F

CMOS level input

VCC

3.0V to 5.5V

Frekuensoi CLK

20MHz

Bagian Output

Komposisi

Sink-type DMOS FET × 8ch

Tingkat Output

50V

(Voltase/Tegangan)

Tingkat Output

500mA

(Arus)

Output ON

2Ω (typ.)

resistensi

Common diode

None



   
[1] Sink putput: suatu jenis output arus (pull type).
[2] DMOS FET: Double-Diffused MOSFET
[3] Dalam kondisi Ta=25◦ C dan IOUT sebesar 200mA.

Pertanyaan Pelanggan
Mixed Signal IC Sales and Marketing Department
Tel: +81-44-548-2821
http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

*Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Tentang Toshiba
Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yang masuk di daftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis: Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Berkomitmen terhadap orang-orang, berkomitmen terhadap masa depan", Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi lebih dari 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari 5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161013005525/en/

Kontak
Pertanyaan Media:
Toshiba Corporation
Storage & Electronic Devices Solutions Company
Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963
semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic Devices Solutions Company


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


















Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016