Tokyo (ANTARA News) - Seorang anak yang sedang melahap ramen di sebuah restoran populer di Jepang menemukan "pelengkap" tambahan di dalam mangkuk – potongan ujung jari, kata seorang pejabat kesehatan pada Kamis.

Seorang pelanggan perempuan mengeluhkan kepada staf ketika anaknya menemukan "pelengkap" mengerikan tersebut di sebuah outlet ramen yang dijalankan Kourakuen Holdings di kota Shizuoka Jepang bulan lalu.

Ternyata temuan itu adalah potongan "kuku yang masih menempel pada kulit tebal," menurut Masashi Goto, pejabat setempat yang bertugas menginspeksi kebersihan makanan.

"Kami berhasil mengetahui bahwa itu adalah bagian dari sebuah jari," katanya kepada AFP melalui telepon, menambahkan bahwa ujungnya memiliki lebar sekitar satu sentimeter dan panjang 7-8 milimeter.

Pengelola restoran tersebut telah mengajukan surat permintaan maaf kepada kantor kesehatan dan berjanji akan memastikan bahwa kejadian serupa tidak akan terulang, katanya.

Seorang pejabat di Kourakuen Holdings, yang mengelola waralaba restoran ramen di Jepang, mengatakan insiden itu terjadi ketika seorang wanita yang bekerja di bagian dapur tidak sengaja memotong ibu jarinya ketika mengiris daging babi.

Perusahaan itu mengatakan telah meminta maaf kepada pelanggan tetapi menambahkan bahwa apa yang telah menyelinap ke dalam mangkuk bukanlah ujung jari tetapi hanya "kuku".

Korakuen mengoperasikan lebih dari 520 gerai di Jepang.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016