Dubai, Uni Emirat Arab (ANTARA News) - Muka gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa di Dubai menyala warna pink pada Kamis (13/10) guna meningkatkan kesadaran dan pendanaan untuk penanganan kanker payudara.

Cahaya itu akan menyala selama dua hari sejak Kamis dan kemudian pada hari yang sama beberapa pekan berikutnya guna memeringati "Pink October", bulan kesadaran kanker payudara yang diperingati setiap tahun, kata pengembang Burj Emaar Properties.

Para pengunjung menara setinggi 823 meter itu diajak mengenakan busana pink untuk menunjukkan dukungan mereka pada kampanye tersebut.

Pengelola menara juga membagi-bagikan cokelat kepada klien di kafe yang ada di dek observasi Burj di lantai 148 dalam kegiatan itu.

Setiap satu dirham Emirat atau 0,27 dolar AS (sekitar Rp3.582) dari hasil penjualan barang selama Oktober di sejumlah toko di dalam menara, yang menjadi objek wisata sejak dibuka tahun 2010, akan diserahkan kepada Al-Jalila Foundation.

Yayasan amal yang dibentuk penguasa Dubai Sheikh Mohamed bin Rashed Al-Maktoum itu mendukung inisiatif untuk mempromosikan deteksi dini kanker payudara, memfasilitasi perawatan medis dan mendanai riset lokal penyakit tersebut.

Kanker payudara adalah bentuk kanker yang paling umum pada perempuan di seluruh dunia dan penyakit paling mematikan kedua pada perempuan setelah kanker paru. (mu)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016