Jakarta (ANTARA News) - Massa dari sejumlah organisasi massa (ormas) Islam berkonvoi menggunakan sepeda motor menuju Kantor Pelayanan Laporan Badan Reserse Kriminal Polri di Gambir, Jakarta, Kamis, untuk berunjuk rasa.

Anggota organisasi massa seperti Gerakan Masyarakat Jakarta, Front Pembela Islam (FPI), Forum Komunikasi Masyarakat Betawi (Forkabi), Forum Umat Islam (FUI), Forum Betawi Rempug (FBR) dan Laskar Luar Batang itu datang dari beberapa arah, berboncengan naik sepeda motor tanpa mengenakan helm sambil membawa bendera dan spanduk, yang antara lain bertuliskan "Tolak Ahok".

Sejumlah pengendara sepeda motor mengencangkan suara kendaraannya, sementara yang lain membacakan Shalawat.

Di belakang konvoi sepeda motor, ratusan orang konvoi jalan kaki dipandu pengarah demonstrasi yang memberikan perintah dari atas mobil bak terbuka.

Sesampainya di depan kantor Badan Reserse Kriminal Polri, mereka menyanyi dan meneriakkan yel-yel untuk menyatakan penolakan mereka terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain berunjuk rasa di depan Badan Reserse Kriminal Polri, anggota organisasi massa juga berdemonstrasi depan Balai Kota DKI Jakarta.


Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016