SHARJAH, Uni Emirat Arab--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Tahun ini, event Sharjah International Book Fair (SIBF) - pameran buku terbesar ketiga di dunia, akan diikuti oleh 1420 rumah penerbit dari 60 negara, dengan total buku yang akan hadir mencapai 1,5 juta buku selama 11 hari pameran.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20161013005594/en/

 

Digelar oleh Dinas Buku Sharjah, SIBF akan diselenggarkan pada tanggal 2-12 ovember di Sharjah dan mengusung tema "Read More". Menempati venue Sharjah Expo Centre, seluas 25.000 meter persegi, event ini pun akan menghadirkan lebih dari 1417 aktivitas tambahan untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan pengunjung. 

 

Tahun ini, UEA mendelegasikan 205 rumah penerbitan, diikuti oleh Mesir dengan 163, Libanon dan India masing-masing 110, Inggris dengan 79, Suriah 66, AS 63, dan Arab Saudi dengan 61 rumah penerbitan.

 

UNESCO dijadwalkan akan hadir sebagai tamu kehormatan mengingat organisasi ini memiliki peran sentral dalam mempromosikan budaya dan warisan di seluruh dunia sejak didirikan pada 1945.

 

Total 228 sastrawan dan seniman dari seluruh dunia siap meramaikan SIBF 2016, diantaranya adalah Cassandra Clare, penulis 'The Mortal Instruments: City of Bones'; Eric Van Lustbander dari AS, penulis saga novel 'Bourne'; jurnalis dan penulis Claudia Gray, penulis seri 'Star Wars'; Graeme Simsion, novelis dan penulis naskah asal Australia; Kailash Satyarthi, penerima Nobel Perdamaian 2014; dan aktris ternama asal India, Shilpa.

 

Tak ketinggalan sejumlah seniman dan sastrawan dari dunia Arab turut ambil bagian dalam event ini: artis asal Mesir, Ezzat Al Alaili; Sheikha Maysoon Al Qasimi, penulis puisi, novelis, dan seniman konseptual; dan Sheikh Majed Al Sabah, pemberi pengaruh di media sosial, dll.

 

SIBF 2016 juga akan menghadirkan serangkaian side event. Professional Program Business Meetings, program kolaboratif dengan Pusat Penerbitan di Universitas New York, yang digelar pada tanggal 30 Oktober - 1 November, program pelatihan bisnis, serta panel diskusi, dan program business matching yang diperuntukkan bagi para penerbit asal Arab. Tanggal 8-10 November akan digelar konferensi gabungan tahunan ke-3 antara SIBF dan Asosiasi Perpustakaan Amerika (ALA) - konferensi ALA satu-satunya yang diselenggarakan di luar AS.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161013005594/en/

 

Kontak

 

SIBF

Fadia Daouk , +971 52 617 2111

f.daouk@nncpr.com

 

Sumber: Sharjah International Book Fair

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016