Berlin (ANTARA News) - Carlo Ancelotti meminta tim asuhannya Bayern Muenchen belajar dari kesalahan pada beberapa pertandingan sebelumnya menjelang laga melawan Eintracht Frankfurt pada Sabtu malam WIB.

"Kami harus belajar dari kesalahan dan mendiskusikannya. Besok adalah hari yang lain dan kami akan memberikan yang terbaik," ujar Ancelotti, Jumat.

Menurut pelatih asal Italia tersebut, penyebab penurunan permainan Bayern adalah karena kelelahan. Namun dia tetap menjanjikan permainan yang berkualitas dalam laga kontra Frankfurt.

Selain itu, pemain Bayern dianggap Ancelotti belum lancar menjalankan rencana permainannya.

"Kami masih bisa dan harus meningkatkan kualitas permainan. Namun, secara umum, saya puas dengan penampilan kami," kata dia.

Salah satu hal yang menggembirakan pelatih yang di Bayern Muenchen menggantikan Pep Guardiola itu adalah mulai pulihnya gelandang sayap Arjen Robben dan bel Holdger Badstuber dari cedera panjang.

Bayern Muenchen sendiri sedang dalam performa kurang meyakinkan dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Mereka kalah dari Atletico Madrid di Liga Champions dan hanya meraih hasil seri dengan skor 1-1 ketika melawan FC Koln.

Hasil ini menghambat usaha mereka dalam mengejar juara Bundesliga lima kali berurutan setelah sebelum dua pertandingan tersebut mereka mencatatkan lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang diikuti.

Bayern sendiri masih memimpin klasemen Bundesliga dengan 16 poin dari enam pertandingan diikuti Herta Berlin dan Borussia Dortmund di posisi kedua dan ketiga. Demikian laporan Reuters.

(Uu.M054/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016