Frankfurt, Jerman (ANTARA News) - Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, gagal meraih poin penuh dalam laga lanjutan pekan ketujuh saat ditahan imbang 2-2 Eintracht Frankfurt di Stadion Commerzbank Arena, Sabtu.

Frankfurt bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak Szabolcs Huszti diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit 65 dalam keadaan tertinggal 1-2 dari tim tamu.

Meski demikian tim besutan Niko Kovac justru berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Marco Fabian mencetak gol pada menit 77.

Muenchen yang tampil dominan dan menguasai 63 persen pengendalian bola sepanjang laga, membuka permainan dengan inisiatif menyerang sejak awal. 

Tim besutan Carlo Ancelotti itu hanya membutuhkan 10 menit untuk membuka keunggulan lewat Arjen Robben yang melepaskan tembakan dari sudut sempit dan menceploskan bola melewati selangkangan penjaga gawang Lukas Hradecky.

Menit 16 Frankfurt hampir menyamakan kedudukan jika saja tendangan voli Timothy Chandler tak ditolak oleh tiang gawang.

Frankfurt akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dua menit jelang istirahat saat Huszti sukses memanfaatkan bola liar demi menaklukkan penjaga gawang Manuel Neuer.

Tiga menit memasuki babak kedua Joshua Kimmich hampir membawa Muenchen kembali unggul jika tembakannya tak menyamping di sisi kiri gawang Hradecky. Kemudian pada menit 56 tembakan Kingsley Coman hanya membentur tiang gawang dan empat menit berselang Hradecky sukses menghalau tembakan jarak jauh Robben.

Muenchen akhirnya merebut kembali keunggulan mereka setelah Kimmich menyambar bola muntah hasil tendangan Mats Hummels yang diselamatkan dengan tak sempurna oleh Hradecky pada menit 62.

Tiga menit berselang Huszti diusir dari lapangan oleh wasit Bastian Dankert setelah terlibat cekcok dengan Renato Sanches.

Namun hal itu tak membuat tuan rumah patah semangat dan justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 78 lewat Fabian yang menyambut upaya tembakan Chandler dengan dadanya demi membelokkan bola ke dalam gawang.

Robert Lewandowski yang baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit 67 hampir saja memastikan kemenangan Muenchen jika saja bola tandukannya pada menit 88 menyambut umpan Jerome Boateng tak melenceng.

Meski bermain imbang, Muenchen tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 17 poin, sedangkan Frankfurt (11) naik ke urutan ke-11.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga:

Eintrahct Frankfurt (5-4-1): Lukas Hradecky (PG); Timothy Chandler, Michael Hector (Shani Tarashaj), David Abraham, Jesus Vallejo, Bastian Oczipka; Marco Fabian, Szabolcs Huszti, Omar Mascarell, Ante Rebic (Makoto Hasebe); Alexander Meier (Branimir Hrgota)
Pelatih: Niko Kovac

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba; Joshua Kimmich, Xabi Alonso (Renato Sanches), Thiago Alcantara; Arjen Robben (Rafinha), Thomas Mueller, Kingsley Coman (Robert Lewandowski)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016