London (ANTARA News) - Arsenal sukses mengatasi perlawanan Swansea dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Utama Inggris dengan skor 3-2 di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Tim besutan Arsene Wenger itu sukses mempertahankan keunggulan 3-2 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 70 lantaran Granit Xhaka diusir dari lapangan oleh wasit Jonathan Moss.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 19 poin, sementara Swansea (4) terpuruk di urutan ke-19.

Theo Walcott mencetak dua gol untuk kemenangan Arsenal dan Mesut Oezil melengkapi gol ketiga timnya, sedangkan Gylfi Sigurdsson dan Borja Baston mencetak gol untuk Swansea.

Pada menit 15 Arsenal hampir membuka keunggulan pada menit 15 saat tandukan Shkodran Mustafi ditolak mistar gawang. Walcott akhirnya mencetak gol pembuka Arsenal setelah memenangi perebutan bola muntah dengan Jordi Amat di depan garis bawang atas bola tandukan Hector Bellerin pada menit 26.

Tujuh menit berselang, Walcott menggandakan keunggulan Arsenal setelah memanfaatkan kegagalan Federico Fernandez menghalau bola sepak pojok Oezil.

Meski demikian Swansea menjaga asa mereka untuk bangkit dengan sebuah gol berkelas dari tepian kotak penalti yang dicetak Sigurdsson pada menit 38.

Arsenal kembali menjauh dari kejaran pada menit 57 saat Oezil menyambut umpan silang Alexis Sanchez dengan tendangan voli yang merobek gawang yang dikawal Lukasz Fabianski. Gol tersebut seolah menjadi kado ulang tahun ke-28 bagi legiun Jerman itu.

Swansea kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 saat Borja sukses menyambut umpan tarik Modou Barrow pada menit 64 dengan sontekan jarak dekat.

Setelah Xhaka diganjar kartu merah pada menit 70, Swansea berusaha menyamakan kedudukan namun tandukan Barrow tepat mendarat di pelukan penjaga gawang Petr Cech pada menit 79.

Cech melakukan dua kali penyelamatan lagi pada menit 88 dan 90+2 demi menjaga keunggulan Arsenal dalam laga tersebut.

Hal itu membuat Bob Bradley harus menerima kekalahan 2-3 dari Arsenal di laga pertamanya menangani Swansea.

Berikut susunan pemain kedua tim di laga tersebut seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Santiago Cazorla, Granit Xhaka; Theo Walcott, Mesut Oezil (Kieran Gibbs), Alex Iwobi (Francis Coquelin); Alexis Sanchez (Alex Oxlade-Chamberlain)
Pelatih: Arsene Wenger

Swansea City (4-4-1-1): Lukasz Fabianski (PG); Kyle Naughton, Federico Fernandez, Jordi Amat, Neil Taylor; Modou Barrow (Angel Rangel), Leon Britton (Borja Baston), Jack Cork (Ki Sung-yeung), Wayne Routledge; Leroy Fer; Gylfi Sigurdsson
Pelatih: Bob Bradley

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016