Turin, Italia (ANTARA News) - Penyerang Argentina, Paulo Dybala, sukses mengantarkan Juventus menundukkan Udinese 2-1 dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Italia Seri A di Stadion Juventus, Turin, Minggu dini hari WIB.

Juventus lebih dulu tertinggal akibat gol yang dicetak Jakub Jankto pada menit 30. Penjaga gawang kawakan Gianluigi Buffon gagal mengantisipasi dengan sempurna tembakan Jankto yang masih bergulir masuk ke dalam gawang.

Dua menit jelang turun minum Dybala menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Orestis Karnezis lantaran bola menghujam ke sudut atas gawang.

Enam menit memasuki babak kedua, Dybala membalikkan keadaan dan membawa Juventus unggul atas Udinese lewat gol keduanya dari bola mati.

Kali ini setelah Alex Sandro dilanggar Rodrigo de Paul di dalam kotak penalti, Dybala menjadi algojo dan dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang pada menit 51.

Dybala berpeluang melengkapi raihan trigol di laga tersebut pada menit 61, sayang bola tandukannya masih melenceng dari tiang jauh.

Sebaliknya Udinese memaksa Buffon melakukan penyelamatan atas bola tandukan Felipe pada menit 84.

Berkat kemenangan tersebut tim besutan Massimiliano Allegri makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 poin, sementara Udinese (7) melorot ke peringkat 17.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichsteiner, Medhi Benatia (Leonardo Loria), Andrea Barzagli, Patrice Evra; Juan Cuadrado, Hernanes, Mario Lemina, Alex Sandro; Mario Mandzukic (Gonzalo Higuain), Paulo Dybala (Stefano Sturaro)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese (4-3-1-2): Orestis Karnezis (PG); Molla Wague, Danilo, Felipe, Samir (Ali Adnan); Seko Fofana, Sven Kums, Jakub Jankto (Thomas Heurtaux); Rodrigo de Paul (Stipe Perica); Duvan Zapata, Cyril Thereau
Pelatih: Luigi Delneri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016