Hong Kong (ANTARA News) - Unggulan kelima Caroline Wozniacki menaklukkan juara bertahan Jelena Jankovic dengan skor 6-3, 6-4 pada semifinal Hong Kong Terbuka pada Sabtu.

Wozniacki (26) akan bermain melawan Kristina Mladenovic pada final yang berlangsung Minggu, setelah petenis Prancis itu mengalahkan petenis muda Australia Daria Gavrilova dengan skor 7-5, 6-3.

Petenis Denmark Wozniacki, yang belum kehilangan satu set pun selama turnamen, kesulitan untuk mempertahankan serve pada fase-fase pembukaan namun ia mampu menepikan ketegangannya untuk mematahkan serve Jankovic sebanyak lima kali dan menjadi pemenang pada pertarungan antara mantan petenis peringkat satu dunia itu.

Wozniacki, yang memenangi Pan Pacific Terbuka pada bulan lalu, bertekad untuk mengamankan gelar tur keduanya tahun ini ketika ia berhadapan dengan Mladenovic.

Gavrilova menaklukkan petenis peringkat satu dunia Angelique Kerber pada Jumat, namun petenis Australia itu kalah oleh petenis non unggulan Mladenovic, demikian dikutip dari laporan Reuters.

(H-RF)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016