Denpasar (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, mengatakan, partai politik itu memakai hasil survei lembaga independen dalam menentukan kandidat calon kepala daerah selain melihat figur ketokohan.

"Di partai kami dalam menentukan calon gubernur berdasarkan figur dan hasil survei yang dilakukan lembaga survei independen," katanya, di sela acara pelantikan pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten dan Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu.

"Dengan langkah demikian akan mendapatkan calon yang kuat melawan calon dari partai lain. Oleh karena itu di Bali pun dalam menentukan calon kepala daerah (gubernur dan wakil gubernur) pada pemilihan kepala daerah mendatang juga mengacu hal tersebut.

Novanto lebih lanjut mengatakan untuk melakukan survei calon gubernur Bali yang akan diusung partai berlambang pohon beringin bertarung pada Pilkada Bali 2018 saat ini sudah dilakukan survei dari lembaga independen.

"Memang yang baru muncul figur di Bali adalah Bapak Ketut Sudikerta, namun hasilnya sudah meningkat dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan hasil survei yang dilakukan lembaga independen, bahwa Sudikerta sudah secara perlahan menunjukkan peningkatan.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016