Samarinda (ANTARA News) - Mitra Kukar menaklukan tamunya Persib Bandung 2-1 pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Minggu.

Penyerang mungil tuan rumah, Yogi Rahadian menjadi aktor penting keberhasilan Mitra Kukar mengandaskan ambisi "Maung Bandung" meraih angka di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Yogi menciptakan gol kemenangan "Naga Mekes"pada menit 67 setelah kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 1-1.

Tim besutan Jafrie Sastra mengawali gol penyerang sayap Septian Dwi Maulana pada menit 17, namun  Persib yang tampil agresif pada babak pertama menyamakan skor melalui penyerang andalan Sergio Vandik pada menit 46.

Pada laga yang dipimpin oleh Wasit Moh Adung tersebut berlangsung dengan tensi tinggi, hingga membuahkan enam kartu kuning, tiga diantaranya untuk pemain tuan rumah yakni Bayu Pradana, Micael Orah dan Joko Sidik Fitrayono. Tiga kartu kuning lainya untuk tim Persib yakni Marcos abel Flores Benard, Robertino Pugliara, Zulham Malik Zamrun.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Mitra Kukar ke peringkat enam klasemen dengan 36 poin, sedangkan Persib bertahan pada posisi sembilan dengan 33 poin.

Pewarta: Arumanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016