Gijon, Spanyol (ANTARA News) - Valencia meraih kemenangan dalam laga pekan kedelapan La Liga Spanyol dengan mengalahkan tuan rumah Sporting Gijon 2-1 di Stadion El Molinon, Senin dini hari WIB.

Kemenangan diraih tim yang kini dibesut Cesare Prandelli itu berkat dwigol yang diraih Mario Suarez, masing-masing pada menit 7 dan 65.

Hasil itu memperbaiki posisi Valencia ke peringkat 14 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin, sementara Gijon (7) melorot ke urutan 18.

Mario Suarez membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit setelah umpan Rodrigo diselesaikan gelandang bertahan Spanyol itu dengan sepakan kaki kanan mengirimkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Empat menit jelang turun minum sebuah umpan silang yang dikirimkan Isma Lopez disambut dengan tandukan tajam Carlos Castro untuk membawa Gijon menyamakan kedudukan 1-1.

Kedua tim terus saling serang, namun Valencia akhirnya merebut kembali keunggulan setelah mereka berhasil memanfaatkan tendangan bebas saat Mario Suarez menyontek bola dari jarak dekat pada menit 65.

Selepas itu, Valencia memperoleh tiga kesempatan yang selalu melibatkan Rodrigo, namun dua yang ia peroleh gagal menemui sasaran, sementara sepakan kaki kanan Joao Cancelo pada menit 90+1 dari sudut sempit masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Ivan Cuellar.

Sedangkan dua upaya beruntun dari Gijon pada menit 86 dan 87 melalui Fernando Amorebieta serta Lillo juga tak membuahkan hasil.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga:

Sporting Gijon (4-4-2): Ivan Cuellar (PG); Lillo, Mere, Fernando Amorebieta, Isma Lopez; Victor Rodriguez (Akram Afif), Rachid, Sergio Alvarez, Moi Gomez (Burgui); Carlos Castro, Duje Cop (Borja Viguera)
Pelatih: Abelardo Fernandez

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves (PG); Martin Montoya, Ezequiel Garay, Aderlan Santos, Jose Gaya; Mario Suarez, Enzo Perez; Joao Cancelo, Daniel Parejo, Santi Mina (Zakaria Bakkali); Rodrigo (Alvaro Medran)
Pelatih: Cesare Prandelli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016