Marseille, Prancis (ANTARA News) - Sebuah gol yang dicetak penyerang Bafetimbi Gomis mengantarkan Marseille memenangi laga pekan kesembilan Liga 1 Prancis dengan mengalahkan Metz 1-0 di Stadion Velodrome, Senin dini hari WIB.

Gol Gomis lahir dalam sepak pojok saat pemain yang nasibnya kurang beruntung saat menjajaki Liga Utama Inggris bersama Swansea dalam dua musim terakhir itu melompat lebih tinggi dari kerumunan pemain yang ada di dalam kotak penalti Metz untuk menanduk bola ke dalam gawang yang dikawal Thomas Didillon.

Pada menit 18 Clinton N'Jie berpeluang memperbesar keunggulan Marseille, namun sepakan jarak dekatnya masih bisa diamankan Didillon, demikian juga percobaan jarak jauh yang dilepaskannya pada menit 35.

Tuan rumah pantas menang mengingat mereka memiliki 61 persen pengendalian bola sepanjang pertandingan, meski gagal mencetak lebih dari satu gol dalam 16 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya, Metz yang melepaskan 11 kali percobaan tembakan hanya sekali menemui sasaran lewat Mevlut Erdinc pada menit 29. Rapatnya pertahanan Marseille juga cukup berperan menjaga gawang mereka dari enam percobaan tembakan yang dilepaskan Erdinc dkk yang sukses mereka halau.

Marseille terangkat dari posisi ke-17 klasemen sementara ke peringkat 12 dengan raihan 12 poin, satu posisi di bawah Metz (13) yang turun satu peringkat ke urutan 11.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Marseille (4-2-3-1): Yohann Pele (PG); Hiroki Sakai, Rod Fanni, Doria, Henri Bedimo; Lassana Diarra, William Vainqueur (Maxime Lopez); Florian Thauvin, Clinton N'Jie (Tomas Hubocan), Bouna Sarr (Aaron Leya Iseka); Bafetimbi Gomis
Pelatih: Franck Passi

Metz (4-2-3-1): Thomas Didillon (PG); Ivan Balliu, Milan Bisevac, Guido Milan, Benoit Assou Ekotto; Georgea Mandjeck, Chris Philipps; Opa Nguette (Habib Diallo), Florent Mollet (Kevin Lejeune), Gauthier Hein (Ismaila Sarr); Meglut Erdinc
Pelatih: Philippe Hinschberger

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016