Verona, Italia (ANTARA News) - AC Milan mengantongi tiga poin penuh dalam laga pekan kedelapan Liga Italia Seri A dengan mengalahkan tuan rumah Chievo Verona 3-1 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Senin dini hari WIB.

Kemenangan mengantarkan tim besutan Vicenzo Montella merangsek naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, menyamai raihan poin AS Roma (16) yang berada pada urutan kedua berkat keunggulan surplus agregat gol sembilan gol dibandingkan empat gol milik Milan.

Chievo sebetulnya mengendalikan permainan di awal-awal laga hingga sepanjang babak pertama, namun mereka gagal mengakumulasikan dominasi tersebut menjadi serangan berbahaya yang bisa menciptakan gol.

Sebaliknya, sebuah tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilepaskan Juraj Kucka pada pengujung babak pertama sukses membungkam pendukung tuan rumah sekaligus membawa Milan unggul 1-0 atas Chievo.

Pada menit-menit perpanjangan babak pertama, Kucka hampir menggandakan keunggulan Milan lewat situasi serupa namun bola tembakannya sedikit melambung di atas mistar gawang Chievo.

Milan memasuki babak kedua dengan penuh kepercayaan diri, dan serangan pertama mereka langsung berbuah gol M'Baye Niang yang menggandakan keunggulan atas Chievo.

Gol ini berawal dari kesalahan Fabrizio Cacciatore yang membuat Niang sukses mencuri bola dari sisi lapangan sebelum menusuk ke dalam da melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi Stefano Sorrentino.

Niang melakukan selebrasi dengan mendatangi bangku cadangan dan mengibarkan seragam bernomor dan nama punggung milik Ricardo Montolivo, kapten Milan yang mengalami cedera parah hingga harus menepi beberapa bulan.

Chievo sempat memperkecil ketertinggalan mereka lewat eksekusi tendangan bebas nan cantik dari Valter Birsa pada menit 76 yang sukses menaklukkan penjaga gawang Gianluigi Donnaruma.

Gol itu sempat menggoyahkan permainan Milan, namun belakangan kembali memiliki kepercayaan diri bahkan Carlos Bacca yang baru masuk pada menit 88 menggantikan Niang melepaskan tendangan keras yang sempat membentur Dario Dainelli sebelum melaju ke dalam gawang Chievo.

Gol yang membuat kedudukan 3-1 untuk Milan ini dihitung sebagai gol bunuh diri Dainelli meski Bacca lebih pantas mendapat kredit untuk gol tersebut.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino (PG); Fabrizio Cacciatore, Dario Dainelli, Alessandro Gamberini, Massimo Gobbi; Mariano Izco (Jonathan de Guzman), Ivan Radovanovic, Lucas Castro; Valter Birsa; Roberto Inglese (Riccardo Meggiorini), Antonio Floro Flores (Sergio Pellissier)
Pelatih: Rolando Maran

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnaruma (PG); Ignazio Abate, Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio; Juraj Kucka, Manuel Locatelli, Giacomo Bonaventura; Suso (Andrea Poli), Gianluca Lapadula (Jose Sosa), M'Baye Niang (Carlos Bacca)
Pelatih: Vicenzo Montella

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016